Sukses

Fans MU Mendukung Pangeran Arab Saudi Mengakuisisi Klub

Mohammed Bin Salman mendapat dukungan penuh dari fans Manchester United (MU) untuk mengakuisisi klub.

Manchester - Niat putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman mengakuisisi Manchester United (MU) mendapat dukungan dari mayoritas fans klub berjuluk Setan Merah itu. Hal tersebut tergambar melalui jejak pendapat yang dilakukan The Sun.

Sebanyak 91 persen mendukung Bin Salman, sementara sisanya memilih MU berada dalam kuasa keluarga Glazer.

Jejak pendapat tersebut semakin memperkuat fakta fans The Red Devis sudah habis kesabaran terhadap keluarga Glazer. Semenjak keluarga Glazer mengambil alih, prestasi MU semakin menurun.

Selain hanya mementingkan segi bisnis, keluarga Glazer juga membebani klub dengan utang besar. Bahkan, nilai saham MU turun drastis.

Harga saham MU sebelumnya 15,50 pounds menjadi 12,40 pounds per lembar. Nilai, klub kini berada di kisaran 3 miliar pounds (Rp54 triliun).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fan Manchester United

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, merupakan fans Manchester United. Ia sudah berminat membeli The Red Devils sejak 2018.

Namun, pertemuan Bin Salman dengan keluarga Glazer pada 2018 gagal karena peristiwa pembunuhan wartawan Arab Saudi sekaligus kolumnis Washington Post, Jamal Khashoggi.

Nama Bin Salman mencuat setelah The Sun merilis kabar Kevin Glazer bersiap menjual 13 persen sahamnya di klub. Jika rencana tersebut terealisasi, Bin Salman bisa memulai rencana akusisi.

Bin Salam tinggal meyakinkan Avram, Joel, Bryan, Edward dan Darcie Glazer untuk menguangkan saham mereka. Terlebih Putra Mahkota Arab Saudi dan Keluarga Glazer memiliki kesamaan yakni memiliki hubungan relasi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Sumber: The Sun 

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Yus Mei Sawitri, Published 24/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.