Jalani Balapan ke-400, Valentino Rossi Berambisi Juara MotoGP Australia

Oleh Harley.Ikhsan pada 24 Okt 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 24 Okt 2019, 13:17 WIB
Valentino Rossi

Liputan6.com, Phillip Island - Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi bakal menjalani balapan istimewa pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan mendatang. Dia bakal melakoni seri ke-400 sepanjang kariernya.

Dengan rekor baik Yamaha dan personal di Phillip Island, Rossi berharap dapat menandai momen istimewa ini dengan kemenangan.

Pembalap berusia 40 tahun tersebut bakal bersemangat melakukannya. Terlebih dia sudah lama paceklik gelar karena terakhir kali menempati podium teratas di MotoGP Belanda 2017.

"Saya sangat menyukai Phillip Island. Saya harap saya bisa menunjukkan balapan yang bagus. Kami harus bekerja keras untuk menjadi kompetitif sejak awal, kami akan melakukan yang terbaik,” ungkap Rossi dilansir Speedweek.

Status Rossi sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang masa tidak perlu diragukan. Dia sudah meraih kemenangan mengendarai tujuh motor berbeda dan menjadi satu-satunya rider yang naik podium teratas dengan mesin 500cc dua silinder, 990cc empat silinder, 800cc empat silinder, dan 1000cc empat silinder.

Dari 399 penampilan sebelumnya, Rossi menjadi yang tercepat pada 115 seri dan memetik angka dari 353 balapan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Pembalap Tersukses

valentino rossi
Valentino Rossi mengangkat trofi juara saat merayakan kemenangannya dalam MotoGP Australia di Phillip Island pada Oktober 2014. (AFP /Peter Parks)

Kans Rossi meraih hasil baik di Phillip Island didukung rapor bagus. Dia merupakan salah satu pembalap tersukses di sana. Bersama Casey Stoner, sosok asal Italia itu sudah berjaya enam kali pada kelas MotoGP. Total Rossi memenangkan MotoGP Australia pada delapan kesempatan.

Namun, terakhir kali Rossi menempati podium teratas Phillip Island terjadi tahun 2014. Musim ini dia sulit tampil konsisten plus masalah daya cengkeram ban dari motornya. Alhasil, Rossi baru dua kali naik podium pada 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓