Sukses

Jalani Balapan ke-400, Valentino Rossi Berambisi Juara MotoGP Australia

Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap tersukses di Negeri Kangguru dengan memenangkan enam titel MotoGP Australia.

Liputan6.com, Phillip Island - Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi bakal menjalani balapan istimewa pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan mendatang. Dia bakal melakoni seri ke-400 sepanjang kariernya.

Dengan rekor baik Yamaha dan personal di Phillip Island, Rossi berharap dapat menandai momen istimewa ini dengan kemenangan.

Pembalap berusia 40 tahun tersebut bakal bersemangat melakukannya. Terlebih dia sudah lama paceklik gelar karena terakhir kali menempati podium teratas di MotoGP Belanda 2017.

"Saya sangat menyukai Phillip Island. Saya harap saya bisa menunjukkan balapan yang bagus. Kami harus bekerja keras untuk menjadi kompetitif sejak awal, kami akan melakukan yang terbaik,” ungkap Rossi dilansir Speedweek.

Status Rossi sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang masa tidak perlu diragukan. Dia sudah meraih kemenangan mengendarai tujuh motor berbeda dan menjadi satu-satunya rider yang naik podium teratas dengan mesin 500cc dua silinder, 990cc empat silinder, 800cc empat silinder, dan 1000cc empat silinder.

Dari 399 penampilan sebelumnya, Rossi menjadi yang tercepat pada 115 seri dan memetik angka dari 353 balapan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembalap Tersukses

Kans Rossi meraih hasil baik di Phillip Island didukung rapor bagus. Dia merupakan salah satu pembalap tersukses di sana. Bersama Casey Stoner, sosok asal Italia itu sudah berjaya enam kali pada kelas MotoGP. Total Rossi memenangkan MotoGP Australia pada delapan kesempatan.

Namun, terakhir kali Rossi menempati podium teratas Phillip Island terjadi tahun 2014. Musim ini dia sulit tampil konsisten plus masalah daya cengkeram ban dari motornya. Alhasil, Rossi baru dua kali naik podium pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.