Sukses

Jose Mourinho Jalin Kontak dengan Borussia Dortmund

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho telah beberapa kali dikaitkan untuk menangani klub-klub besar Eropa, yang terbaru yakni Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, dilaporkan menjalin kontak secara reguler dengan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Mourinho pilihan pertama apabila Lucien Favre dipecat.

Rumor itu muncul di tengah kemungkinan dia kembali ke sepak bola setelah menganggur sejak Desember 2018. Mourinho sebelumnya mengaku sudah rindu untuk melatih.

Kendati kariernya dipenuhi kesuksesan, pekerjaan terakhirnya menangani Manchester United, tentu tidak sesuai rencana. Mourinho dipecat MU dan sekarang posisinya digantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Selama menganggur, Jose Mourinho banyak mengisi waktu sebagai pundit di Sky Sports. Sejumlah klub juga sempat dikaitkan dengan mantan pelatih Inter Milan ini.

Secara konsisten, Mourinho malah disebut-sebut bakal kembali menangani Real Madrid, apabila Zinedine Zidane dipecat. Mourinho punya hubungan baik dengan Presiden El Real, Florentino Perez.

Sekarang, rumor yang muncul tergolong berbeda dari biasanya. Seperti dilansir Bild, Borussia Dortmund siap mengantre untuk bisa memakai jasa Jose Mourinho.

Posisi Lucien Favre sebagai arsitek Die Borussen tengah tertekan menyusul sederet hasil minor. Jose Mourinho dinilai tepat untuk mengembalikan kejayaan Dortmund.

"Bild melaporkan bahwa Mourinho adalah pilihan pertama Dortmund untuk mengambil alih tim dari Lucien Favre."

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Lebih Rendah

Kemudian diklaim bahwa Mourinho telah berkomunikasi dengan CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Mourinho juga tidak akan mendapat gaji sebesar ketika dia melatih MU yang mencapai 24 juta pound sterling per musim.

Untuk menjabat pelatih Dortmund, Mourinho akan bersaing dengan Ralf Rangnick, pelatih RB Leipzig, yang dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, termasuk Manchester United.

3 dari 3 halaman

Peringkat Keempat

Saat ini, Dortmund berada di peringkat keempat klasemen sementara Bundesliga Jerman. Tapi, Dortmund hanya tertinggal satu poin di belakang Borussia Mönchengladbach, yang memuncaki klasemen.

Bukan mustahil Mourinho membesut Dortmund, karena menangani Marco Reus dan kawan-kawan bakal menjadi pilihan menarik pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.