Sukses

Rekor Baru Lionel Messi di Liga Champions: Selalu Cetak Gol 15 Musim Beruntun

Lionel Messi membawa kemenangan untuk Barcelona saat mencetak gol ke gawang Slavia Praha di matchday ketiga Liga Champions 2019-2020.

Liputan6.com, Praha - Lionel Messi mencatatkan sejarah lagi bersama Barcelona. Kali ini, penyerang Timnas Argentina tersebut menyamai rekor Raul dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions setelah golnya ke gawang Slavia Praha, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB.

Barcelona menang 2-1 di kandang Slavia Praha, di mana Messi mencetak gol pada menit ketiga untuk membuka keunggulan Blaugrana. Torehan itu membuat dia telah mencetak gol ke 33 tim yang berbeda di Liga Champions, seperti halnya Raul dan Ronaldo.

Golnya di menit ketiga, memanfaatkan umpan matang Arthur. Itu menjadi gol pertama Lionel Messi untuk Barcelona di Liga Champions musim ini

Sebiji gol Barcelona lainnya dalam pertandingan itu tercipta, karena bunuh diri pemain Slavia Praha, Peter Olayinka pada menit ke-57.

Bukan hanya itu, pemain berjulukan La Pulga ini juga menorehkan rekor lainnya. Lionel Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam 15 musim berturut-turut.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

113 Gol

Namun, permainan Barcelona dinilai kurang memuaskan saat melawan Slavia Praha. Meski unggul cepat, pasukan Ernesto Valverde tidak mampu menambah keunggulan lagi, malah tuan rumah menyamakan skor pada menit ke-50 lewat Jan Boril.

Total, Messi telah menjaringkan 113 gol untuk Barcelona di kompetisi antarklub elite Eropa ini. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang menorehkan 127 gol.

3 dari 3 halaman

Empat Trofi

Sejauh ini, Messi sudah mempersembahkan empat trofi Liga Champions untuk Blaugrana. Targetnya musim ini adalah kembali mengangkat trofi Kuping Besar lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.