Sukses

4 Properti Mewah Mohammed Bin Salman, Calon Pembeli MU

empat propeti mewah milik Mohammed Bin Salman, pangeran Arab Saudi yang menaruh minat ke Manchester United

Manchester - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, tertarik membeli Manchester United (MU). Ia bahkan disebut-sebut sudah mengajukan tawaran kepada senilai Rp 55 triliun kepada pemilik Setan Merah, keluarga Glazers.

Namun, tawaran ini ditolak keluarga Glazers. Padahal keluarga Glazer sudah mulai kehilangan kepercayaan dari fans, apalagi sejak prestasi MU terus terpuruk belakangan ini. 

Semenjak dikendalikan keluarga Glazer, prestasi Setan Merah malah menurun. Keluarga Glazers dinilai lebih mementingkan segi bisnis.

Keluarga Glazers dikabarkan menunggu tawaran lebih besar dari Mohammed bin Salman. Apalagi, harta kekayaan Bin Salman mencapai Rp18,28 triliun hingga Rp127,5 triliun.

Bin Salman juga memiliki beberapa properti mewah yang harganya bisa miliaran hingga triliunan Bola.com merangkum empat properti mewah milik Mohammed Bin Salman, calon pembeli MU.

Saksikan Video Menarik tentang Mohammed Bin Salman di bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lukisan Leonardo Da Vici

Pada 2017 Mohammed Bin Salman dilaporkan membeli lukisan langka Leonardo da Vinco seharga 340 juta pounds (Rp6,1 triliun). Jika itu terjadi, maka lukisan itu menjadi karya seni termahal di dunia.

Namun, kabar tersebut ditepis juru lelang Christi's. Menurut mereka, lukisan itu sekarang berada di museum Louvre di Abu Dhabi, UEA.

 

3 dari 5 halaman

2. Mobil Mewah

Dengan kekayaan yang dimilikinya, Mohammed Bin Salman cukup mudah membeli mobil mewah. Tidak hanya satu, putra mahkota Arab Saudi ini memiliki tiga supercar.

Apa saja mobil mewah milik  Bin Salman?  Mobil koleksinya adalah Ferrari, Lamborghini, dan Buggati.  

4 dari 5 halaman

3. Villa Mewah

Pada 2015 Mohammed Bin Salman membeli villa mewah di Prancis. Bangunan ini memiliki harga 230 juta pounds atau setara Rp4,2 triliun.

Villa mewah ini berada di kawasan Chateu Louis XIV.

 

5 dari 5 halaman

4. Kapal Pesiar

Pengusaha kaya raya di Timur Tengah biasanya punya kapal pesiar mewah sendiri. Bin Salman punya yatch bernama Serena. Nilainya sekitar 380 juta pounds atau setara Rp6,94 triliun.

Kapal ini merupakan satu di antara kapal terbesar di dunia. Kapal ini pernah mengalami kerusakan karena menabrak karang di Laut Merah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.