Sukses

Dovizioso Tetap Serius di Sisa MotoGP 2019

Andrea Dovizioso tidak ingin mengendurkan semangat di MotoGP 2019 meski gelar juara sudah dipastikan tidak menjadi miliknya.

Madrid - Andrea Dovizioso tidak ingin mengendurkan semangat di MotoGP 2019, meski gagal juara. Di sisa balapan yang ada, pembalap Ducati itu tetap serius dan bakal menjaga posisi runner up.

Usai MotoGP Jepang akhir pekan kemarin, Dovizioso memperlebar jarak poin menjadi 55 dari Alex Rins dan Maverick Vinales. Jelang balapan di Phillip Island, Australia, pembalap asal Italia itu menegaskan dirinya masih termotivasi.

"Phillip Island adalah sirkuit paling menantang buat kami. Tahun lalu saya finis di podium ketiga, dan nanti saya ingin memperbaiki catatan waktu saya," ujar Dovi disadur dari Crash.net.

"Cuaca dingin dan hujan sering mewarnai race di sini, jadi, saya harus siap menyikapi keadaan."

"Meskipun saya meraih hasil yang memuaskan di Motegi, saya tidak mau bersantai, saya akan mengupayakan yang terbaik demi mengamankan posisi kedua. Saya tidak mau mengendurkan semangat di MotoGP Australia," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menerka Cuaca di Sirkuit Phillip Island

Pembalap MotoGP lainnya, Danilo Petrucci juga optimistis menyambut balapan di Australia. Ia berharap cuaca bisa segera diprediksi agar memudahkan pengaturan motornya.

"Phillip Island adalah sirkuit yang spesial, yang membutuhkan gaya membalap tertentu. Dalam dua balapan terakhir di sana, saya mengalami masalah di ban karena temperatur yang di luar dugaan kami," kata Petrucci.

"Poin di klasemen juga belum aman. Saya mengincar posisi ketiga di klasemen akhir, itu akan berat, tapi saya tetap optimistis."

"Saya tidak bisa mengatakan saya puas dengan hasil di Jepang. Saya ingin memperbaikinya di Phillip Island karena saya suka karakter sirkuit ini," tutupnya.

Sumber: Crash

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.