Sukses

Bek Ajax Sedih Lihat MU Terpuruk

Blind membela MU selama empat musim. Ia merasakan tangan dingin Louis van Gaal dan Jose Mourinho di Old Trafford.

Liputan6.com, Amsterdam - Bek Ajax Amsterdam, Daley Blind, mengaku sedih melihat mantan klubnya, Manchester United (MU), bermain lebih buruk dari Chelsea. Padahal, klub terakhir sedang kena embargo transfer.

Blind membela MU selama empat musim. Ia merasakan tangan dingin Louis van Gaal dan Jose Mourinho di Old Trafford.

Bersama Setan Merah, Blind sukses memenangi Piala FA dan Liga Europa. Meski demikian, masalah konsistensi sudah jadi penyakit MU sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Kini, Ajax akan menghadapi Chelsea, yang merupakan salah satu rival MU di Liga Inggris. Meski berat, Blind mengakui pasukan Frank Lampard saat ini lebih baik dari Setan Merah.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Blind

"Tentu saja saya tidak senang melihat MU dan bagaimana kinerja mereka saat ini. Saya masih penggemar United dan itu tidak baik untuk dilihat," kata Blind di Soccerway.

“Mengenai Chelsea, mereka melakukannya dengan baik, mereka memiliki filosofi yang baik di bawah manajer yang ingin bermain dari belakang. Mereka memainkan sepak bola menyerang yang berbeda dengan banyak anak muda dan itu menyenangkan untuk dilihat."

“Dari perspektif itu bagus. Tetapi jika Anda berbicara tentang United, maka saya tidak senang tentang itu, tentu saja," Blind menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Ajax sendiri kini berada di puncak klasemen Grup H Liga Champions dengan enam poin. Mereka unggul dua poin atas Chelsea yang berada di bawahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ajax Amsterdam