Revolusi AC Milan ala Pioli, Duo Lepa Bisa Jadi Andalan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 23 Okt 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 23 Okt 2019, 21:17 WIB
Piatek Impresif, AC Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Stefano Pioli siap untuk mengeksplorasi dua pemain andalannya Rafael Leao dan Krzysztof Piatek. Leao dan Piatek atau duo "Lepa" kemungkinan besar akan dimainkanbersama.

AC Milan akhir pekan kemarin memperoleh hasil mengecewakan setelah ditahan imbang Lecce 2-2. Gol Marco Calderoni pada menit ke-92 membuat mereka harus kehilangan angka penuh di depan pendukungnya sendiri.

Namun, ada banyak hal positif yang dapat diambil dari hasil pertandingan melawan Lecce. Sekaligus pertandingan pertama Pioli sebagai bos Milan.

Salah satu hal positif adalah Piatek sudah mampu mencetak gol dari permainan terbuka untuk pertama kalinya dalam lima bulan terakhir. "The Pistolero" mencetak gol yang bukan penaltiterakhir pada 19 Mei melawan Frosinone.

Seperti dilansir Calciomercato.com, Pioli sekarang akan mencoba untuk menggabungkan Leao dengan pembunuh Piatek. Dan, membuat kedua pemain AC Milan ini hidup berdampingan dalam harmoni yang sempurna.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Milan Vs Inter
Striker AC Milan, Rafael Leao, berebut bola dengan gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (21/9). Milan kalah 0-2 dari Inter. (AFP/Miguel Medina)

Memang butuh banyak waktu lama bagi Leao untuk bermain dengannya. Pasalnya, ia masih terlalu mentah untuk dimainkan sebagai pemain sayap.

Berdasarkan jadwal AC Milan akan menghadapi lawan kuat AS Roma di Stadion Olimpiade akhir pekan mendatang. Dan, berdasarkan informasi Pioli justru akan meninggalkan salah satu Leao atau Piatek di bangku cadangan.

3 dari 3 halaman

Tak Berbeda

Namun, sebenarnya dalam sistem 3-2-3-2 yang tidak terlalu berbeda dengan yang terlihat saat melawan Lecce, opsi Lepa bisa dicoba pada laga ke depan. Duet ini bisa tampil bersamaCalhanoglu, Paqueta dan mungkin Rebic di belakang.

Lanjutkan Membaca ↓