3 Pemain Tottenham yang Bakal Dibawa Pochettino ke MU

Oleh Thomas pada 23 Okt 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 25 Okt 2019, 18:13 WIB
Manchester United Logo

Liputan6.com, Manchester- Ole Gunnar Solskjaer nampaknya tidak akan bertahan lama sebagai manajer Manchester United (MU). Pria Norwegia itu gagal memberikan hasil positif di musim 2019-2020.

MU saat ini terdampar di posisi 14 klasemen Liga Inggris. David de Gea dan kawan-kawan cuma mendapatk 10 poin saja dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni.

Celakanya MU cuma terpaut dua poin saja dari Newcastle United yang ada di zona degradasi. Jika tak bisa memperbaiki kinerja tim dalam waktu dekat MU bisa saja masuk zona merah.

Manajemen MU konon mulai mempertimbangkan untuk memecat Solskjaer. Sudah ada beberapa nama yang disiapkan untuk menjadi pengganti Solskjaer. Salah satunya adalah manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Kebetulan posisi Pochettino di Tottenham mulai goyang saat ini. Jika Pochettino berhasil dibajak ke MU, beberapa pemain Tottenham mungkin akan ikut pindah ke Old Trafford. Ada tiga nama yang mungkin hijrah ke MU. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 4

Harry Kane

Inggris Pesta Gol di Kandang Bulgaria
Penyerang Inggris, Harry Kane (AP Photo/Vadim Ghirda)

MU sangat butuh sosok striker haus gol. Musim ini MU tak punya goal getter murni. Mereka hanya memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Harry Kane menjadi kandidat kuat untuk ikut diangkut Pochettino. Kane merupakan predator ulung di kotak penalti. Legenda MU Roy Keane juga sudah mendukung Kane pindah ke Old Trafford.

"Mereka hanya perlu mencoba mendatangkan Kane dari Tottenham Hotspur, dan segalanya akan menjadi mudah. Dia bisa mencetak 20 gol dalam satu musim dengan mata tertutup," ujar Roy Keane seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka [Spurs] tengah kacau balau saat ini. Jadi mereka perlu mencoba untuk mendatangkannya," legenda MU itu menambahkan.

Kane sendiri tercatat masih memiliki kontrak di London Utara hingga tahun 2024 mendatang. MU harus membayar sekitar 150 juta pounds untuk memboyongnya dari Spurs.

3 of 4

Son Heung-Min

Manchester City Vs Tottenham Hotspur
Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (AP/Dave Thompson)

Semakin menuanya Ashley Young dan tak stabilnya Jesse Lingard membuat MU butuh pemain sayap yang hebat. Son Heung-min bisa menjadi solusi untuk dibawa ke Old Trafford jika Pochettino berkuasa.

Pemain asal Korea Selatan ini merupakan salah satu penyerang sayap terbaik di Liga Inggris saat ini. Pembelian Son juga akan membantu menambah penghasilan MU dari Asia Timur.

MU pernah punya pengalaman bagus dengan pemain asal Korea Selatan. Mereka memiliki Park Ji- Sung yang sangat sukses bermain di MU pada era Sir Alex Ferguson.

4 of 4

Toby Alderweireld

FOTO: Anthony Martial Antar MU Bungkam Tottenham
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, berebut bola dengan bek Tottenham, Toby Alderweireld, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (28/10/2017). MU menang 1-0 atas Tottenham. (AP/Martin Rickett)

Lini belakang MU masih belum kokoh meski sudah mendatangkan Harry Maguire. Satu bek tengah tambahan perlu direkrut. Jika Pochettino melatih di MU, Toby Alderweireld bisa ikut bergabung.

Dibanding Son dan Kane, Alderweireld paling mudah dibajak oleh MU tahun depan. Pemain asal Belgia itu akan berstatus bebas transfer akhir musim nanti. Kontraknya bersama Tottenham habis pada Juni 2020.

Alderweireld bisa menjadi duet bek tengah tangguh bersama Maguire. MU sudah sejak lama mengincarnya, namun selalu gagal merebutnya dari Tottenham.

Lanjutkan Membaca ↓