NBA: Leonard Debut Gemilang, Clippers Hajar Lakers

Oleh Thomas pada 23 Okt 2019, 12:31 WIB
NBA: Leonard Debut Gemilang, Clippers Hajar Lakers

Liputan6.com, Los Angeles- Hari pertama NBA 2019-2020 langsung menghadirkan duel seru. Salah satunya Derby Los Angeles, LA Lakers melawan LA Clippers. Bertindak sebagai tuan rumah, Clippers berhasil menang telak 112-102 di Staples Center, Rabu (23/10/2019) siang WIB.

Pada laga ini Clippers masih belum bisa menurunkan pemain barunya Paul George akibat cedera. Lakers juga kehilangan Rajon Rondo dan Kyle Kuzma yang belum fit

Clippers langsung memainkan pemain baru Kawhi Leonard sejak menit pertama. Lakers pun juga langsung menurunkan Anthony Davis dan Danny Green.

Lakers tampil baik di kuarter pertama. Duet LeBron dan Davis membuat Lakers bisa mengungguli Clippers 25-22 di kuarter pertama.

Namun memasuki kuarter dua, Clippers mengamuk. Berkat aksi-aksi Kawhi dan pemain cadangan Lou Williams, Clippers bisa berbalik unggul saat jeda babak pertama. Clippers memasukkan 40 poin berbanding 29 di kuarter dua.

Lakers kembali mengejar di kuarter tiga. Membaiknya kinerja Danny Green membuat Lakers menutup kuarter tiga dengan imbang 85-85.

Green tampil kesetanan di paruh kedua pertandingan. Eks pemain Toronto Raptors itu melesakkan 25 dari 28 poin di laga ini pada paruh kedua pertandingan.

Sayangnya di kuarter empat Lakers kembali mengendor akibat menurunnya kinerja duet LeBron dan Davis di paruh kedua. Lemahnya Lakers dalam rebound membuat Clippers kembali menjauh. Clippers akhirnya menutup laga dengan keunggulan 10 poin.

  * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

 

2 of 3

Leonard dan LeBron

NBA: Leonard Debut Gemilang, Clippers Hajar Lakers
LeBron James (kuning) berduel dengan Kawhi Leonard pada laga hari pertama NBA 2019-2020 (AP)

Leonard menjadi bintang lapangan di laga ini dengan membuat 30 poin, enam rebound dan lima assists. Williams menyusul dengan 21 angka dan tujuh assists.

Di kubu Lakers, Green yang menjadi pencetak angka terbanyak dengan 28 poin. Davis menghasilkan 25 poin, 10 rebound dan lima assists. LeBron nyaris membuat triple double dengan 18 angka, sembilan rebound dan delapan assists.

3 of 3

Raptors

Sementara itu di laga lainnya, juara bertahan Toronto Raptors susah payah menekuk New Orleans Pelicans 130-122. Raptors harus berjuang sampai overtime.

Padahal di laga ini, Pelicans tak diperkuat rookie andalannya Zion Williamson akibat cedera. Pascal Siakam dan Fred VanVleet sama-sama mengemas 34 poin untuk Raptors di laga ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by