Dapat Surat dari Pria Tak Dikenal, Petenis Cantik Ini Tak Kuasa Menahan Tangis

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Okt 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 23 Okt 2019, 19:30 WIB
Remaja Kanada Bianca Andreescu Juara AS Terbuka 2019
Perbesar
Petenis Kanada, Bianca Andreescu (19) mengangkat Piala AS Terbuka 2019 usai mengalahkan Serena Williams dari AS di final tunggal putri di New York (7/9/2019). Andreescu juga menjadi remaja pertama yang memenangi grand slam setelah Maria Sharapova 13 tahun lalu. (AP Photo/Adam Hunger)

Liputan6.com, Shenzhen - Bianca Andreescu, atlet tenis cantik asal Kanada itu, saat ini sedang melakukan perjalanan menggunakan pesawat ke Shenzhen, Tiongkok, untuk tampil di Final Tur WTA, pekan depan. Ini akan menjadi perjalanan yang tak terlupakan oleh Bianca Andreescu.

Dalam perjalanan ini, wanita yang memenangkan turnamen tenis, AS Terbuka setelah mengalahkan Serena Willians, tahun ini, mendapat sepucuk surat dari pria tak dikenal. Setelah membaca surat tersebut, Bianca Andreescu langsung menangis di pesawat.

Seperti dikutip dari News.com.au, surat tersebut ditulis oleh seorang pria yang berstatus sebagai ayah. Pria tersebut menjelaskan, perjuangan Bianca Andreescu sangat menginspirasi anaknya menjadi sukses. Bianca Andreescu merupakan petenis muda berusia 19 tahun yang sudah berada di ranking 4 dunia.

"Terima kasih. Saya memiliki dua anak perempuan, Anda sudah menginspirasi mereka setiap hari," bunyi surat tersebut yang ditulis tangan dan diunggah oleh Bianca Andreescu di akun Instagram pribadinya.

"Anak-anak saya bukan pemain tenis, tapi mereka berdua tahu apa yang sudah Anda lakukan. Karena Anda, mereka tahu kalau tidak ada yang mustahil untuk dilakukan. Sebagai orang tua, saya sangat berterima kasih atas dampak positif yang Anda buat untuk kehidupan anak-anak saya."

"Terima kasih dan semoga perjalanan Anda membawa banyak berkah untuk orang lain," bunyi akhir dari surat tersebut. Surat untuk atlet tenis cantik itu diketahui dari ayah yang berasal dari Kanada.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 4 halaman

Langsung Menangis

Bianca Andreescu Tantang Naomi Osaka di Perempat Final China Terbuka 2019
Perbesar
Petenis Kanada, Bianca Andreescu. (AP Photo/Andy Wo

Bianca Andreescu dalam akun Instagram pribadinya mengatakan, dirinya menagis ketika membaca pesan tersebut. Dia tak menyangka perjuangannya di dunia tenis menginspirasi orang lain.

"Hal terbaik tentang apa yang saya lakukan adalah ini." kicaunya saat menunjukkan secarik kertas tersebut.

"Seseorang di pesawat menulis pesan yang sangat bagus di atas sebuah serbet dan memberikannya kepada saya. Itu membuat saya langsung berlinang air mata karena saya tidak mengerti dampak yang sudah saya buat. Namun, ini membuat saya merasa puas."

 

3 dari 4 halaman

Profil Bianca Andreescu

Nama: Bianca Andreescu

Kebangsaan: Kanada

Tanggal Lahir: 16 Juni 2000

Rangking: 4

Gelar Grand Slam: Australia Open (1), Prancis Open (1), Wimbledon (1), US Open (1)

Pelatih: Sylvain Bruneau

Debut: 2017

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓