Sukses

Prancis Terbuka 2019: Anthony dan Vito Lolos Babak Kedua, Tommy Gagal

Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito sukses melewati babak kedua Prancis Terbuka 2019.

Paris- Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito berhasil melewati babak pertama Prancis Terbuka 2019 di Stade Pierre de Coubertin, Selasa (22/10/2019).

Anthony menang 21-16, 21-8 dalam laga 29 menit, atas tunggal Lee Zii Jia. Pertandingan babak pertama Prancis Terbuka 2019 ini merupakan pertemuan pertama Anthony dengan Lee.

Anthony mengaku berdiskusi dengan Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito tentang kekuatan dan kelemahan Lee Zii Jia.

"Di lapangan tadi kurang lebih sudah tahu, kalaupun ada perubahan, masih bisa saya atasi. Lawan hari ini kurang siap sepertinya. Belum apa-apa sudah mati sendiri,” kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

Pada babak kedua, Anthony akan berhadapan dengan pemain China, Huang Yu Xiang. Dalam catatan pertemuan, Anthony selalu bisa manang dari Huang. 

Namun, Anthony tak mau meremehkan Huang Yu Xiang.

“Dia juga pernah mengalahkan beberapa pemain bagus seperti Momota. Jadi pasti dia punya kualitas yang bagus juga. Saya tetap harus waspada dan tidak boleh lengah,” ujar Anthony.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vito Lolos, Tommy Tersingkir

Langkah Anthony juga diikuti Shesar Hiren Rhustavito. Vito mengalahkan pemain Thailand, Sitthikom Thammasin, dengan skor 23-21 dan 21-18.

Sayangnya, Tommy Sugiarto harus angkat koper pada babak pertama ini. Tommy kalah dari pemain India, Subhankar Dey, 21-15, 14-21, dan 17-21.

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi/Editor Benediktus Gerendo, Published 22/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.