3 Wonderkid yang Mungkin Dibeli MU Tahun Depan

Oleh Thomas pada 23 Okt 2019, 07:15 WIB
Logo Manchester United

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) gencar meremajakan skuat. Setan Merah merekrut pemain-pemain berusia muda dengan harapan dapat memetik hasil maksimal dalam beberapa tahun mendatang.

Di bursa transfer musim panas 2019, MU mendatangkan dua pemain di bawah 22 tahun yakni bek kanan Aaron Wan-Bissaka dan winger Daniel James. Satu lagi adalah bek Harry Maguire yang berusia 26 tahun.

Sayangnya pembelian ketiga pemain itu belum bisa membangkitkan prestasi tim. MU kini terpuruk di posisi 14 klasemen Liga Inggris dengan baru mendapat 10 poin dari sembilan pertandingan.

MU kemungkinan akan membeli pemain-pemain muda lagi tahun 2020 nanti. Sudah ada beberapa wonderkid yang masuk radar Setan Merah dan diharapkan bisa langsung memberi dampak di tim utama.

Siapa sajakah wonderkid yang mungkin akan diboyong MU tahun depan? Simak di halaman berikutnya:

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 of 4

Jadon Sancho

Pesepak Bola dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Berusia 18 Tahun
Jadon Sancho (AFP/Adrian Dennis)

Pemain 19 tahun ini bersinar bersama Borussia Dortmund setelah meninggalkan Manchester City. Sancho merupakan salah satu pemain muda terbaik di dunia.

Sancho sudah jadi langganan di tim utama Dortmund dan juga timnas Inggris. Kehebatan Sancho membuat MU tergiur merekrutnya. Setan Merah diyakini akan mengejar mati-matian sang winger di musim panas tahun 2020 mendatang.

The Daily Mail menilai bahwa transfer Sancho ke Old Trafford bakal sulit. Pasalnya penasehat pribadi Sancho tidak merekomendasikan pindah ke Old Trafford tahun depan.

Menurut laporan tersebut, para penasehat Sancho menilai bahwa pindah ke United saat ini bakal menjadi blunder bagi Sancho.

Mereka melihat performa MU di awal musim ini jauh dari kata memuaskan. Mereka hanya meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan perdana mereka musim ini.

Penasehat Sancho takut bahwa perkembangan sang winger bakal tersendat jika ia memutuskan pindah ke Old Trafford karena situasi tim yang buruk. Untuk itu mereka meminta sang winger menolak tawaran dari United tersebut.

3 of 4

Erling Haaland

Aksi Erling Haaland, Remaja 19 Tahun yang Hattrick di Liga Champions
Penyerang Salzburg, Erling Haaland (AP Photo/Kerstin Jaensson)

Haaland menjadi buah bibir di Eropa pada awal musim 2019-2020. Baru berusia 19 tahun, Haaland sudah bersinar dan sangat tajam di Liga Champions 2019-2020.

Pria asal Norwegia itu membuat hattrick saat Salzburg menang atas Genk pada laga debutnya di Liga Champions. Haaland kemudian menjebol gawang Liverpool satu kali.

Ketajaman Haaland membuat MU tergiur merekrutnya. Kebetulan MU sedang butuh penyerang haus gol setelah melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan musim panas lalu.

Pemain 19 tahun itu juga sudah dikenal baik oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer. Keduanya pernah bekerja bersama di Molde.

4 of 4

Martin Odegaard

Martin Odegaard
Martin Odegaard. (Ist)

Wonderkid Real Madrid Martin Odegaard mendadak menjadi buah bibir di awal musim 2019-2020. Pemain 20 tahun itu tampil cemerlang saat dipinjamkan ke Real Sociedad.

Kehebatan Odegaard membuat beberapa klub Inggris mulai meliriknya. Manchester United, Arsenal dan Manchester City berminat merekrut pemain asal Norwegia itu dari Real Madrid.

Pemain 20 tahun itu dibutuhkan MU untuk memperkuat lini tengah. MU minim pemain yang kaya kreativitas di lini tengah. Odegaard bisa menjadi penerus Juan Manuel Mata.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by