Real Madrid Harus Jual Pemain Sebelum Beli Eriksen

Oleh Thomas pada 22 Okt 2019, 18:14 WIB
Diperbarui 22 Okt 2019, 19:17 WIB
Tottenham Hotspur v Manchester United

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid dikabarkan ingin merekrut gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen pada bursa transfer Januari 2020. Namun Los Blancos menemui jalan terjal untuk mendapatkan Eriksen.

Seperti diketahui, Eriksen memang ingin meninggalkan Tottenham. Sejak musim panas lalu pria asal Denmark itu ingin mencari petualangan baru.

Kontrak Eriksen dengan Tottenham akan habis akhir musim ini. Eriksen pun bisa pergi dengan gratis pada musim panas 2020. Kondisi ini membuat Tottenham harus menjualnya Januari 2020.

Tottenham terpaksa harus melego dengan harga miring Januari 2020 ketimbang harus kehilangan Eriksen dengan gratis. Real Madrid menjadi yang paling serius menginginkan Eriksen.

AS melaporkan Real Madrid tidak bisa membeli Eriksen tunai meski harganya tidak terlalu mahal. El Real harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum merekrut Eriksen.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Kandidat Dibuang

Jebolan Ajax Amsterdam
Christian Erikse (AFP/Oli Scarff)

Hal ini perlu dilakukan karena neraca keuangan Real Madrid tidak terlalu bagus. Anggaran gaji pemain mereka sangat tinggi. Jika tak ada membuang pemain, Real Madrid bisa terkena sanksi Financial Fair Play. Di musim panas 2019, Real Madrid telah menghabiksn lebih dari 300 juta euro untuk belanja pemain.

Beberapa pemain yang akan dikorbankan untuk melapangkan kepindahan Eriksen antara lain Mariano Diaz, Brahim Diaz dan Isco. Ketiganya jarang dimainkan Zinedine Zidane pada musim ini.

3 of 3

Butuh Pemain Tengah

Manchester United
Christian Eriksen (Photo by Glyn Kirk / AFP)

Real Madrid membutuhkan Eriksen akibat lini tengah yang kurang menggigit musim ini. Toni Kroos dan Luka Modric mulai menurun akibat termakan usia. Akibatnya prestasi Los Blancos tak memuaskan di awal musim 2019-2020.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by