Sukses

Messi 'Titip' Wonderkid Maroko pada Daftar Buruan Barcelona

Lionel Messi kembali menyodorkan nama kepada Barcelona untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi kabarnya kembali memberi masukan kepada Barcelona menghadapi bursa transfer musim dingin mendatang. Pemain asal Argentina tersebut meminta El Blaugrana mendatangkan pemain Schalke 04, Amine Harit.

Pemain 22 tahun itu pertama kali bergabung dengan Schalke pada tahun 2017 silam. Ia direkrut dari FC Nantes dengan bayaran 8 juta Euro saja.

Namun saat ini pemain berdarah Maroko itu sudah menjadi sosok yang sentral di Schalke. Pemain berposisi playmaker itu sudah membuat empat gol dan empat assist bagi Schalke musim ini.

Dilansir Sportsmole, Harit berpotensi hengkang dari tim berjuluk The Royal Blue tersebut. Pasalnya raksasa Spanyol, Barcelona tertarik untuk memboyong sang pemain.

Menurut laporan tersebut, Barcelona saat ini tengah membutuhkan sosok playmaker baru di skuat mereka.

Pada musim panas kemarin, mereka melepaskan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen. Juara Bundesliga itu diperkirakan akan mempermanenkan jasa mantan pemain Liverpool tersebut di akhir musim nanti.

Untuk itu Barca membutuhkan sosok yang bisa menggantikan peran Coutinho, dan mereka melihat sosok Harit cocok mengisisp osisi tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Messi

Menurut laporan tersebut, Barcelona juga didesak mendatangkan Harit oleh Lionel Messi.

Messi diberitakan beberapa kali mengamati permainan sang playmaker. Ia percaya bahwa Harit punya potensi yang besar untuk menjadi pemain hebat bagi Barcelona.

Messi meminta manajemen Barca segera mendatangkan Harit karena ia khawatir harganya akan meroket setelah ini.

Kontrak Harit di Schalke sendiri akan berakhir di tahun 2021 mendatang.

Sang playmaker kabarnya bisa direkut di angka 30 juta Euro saja.

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi/Publised 22/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini