Sukses

Kembalinya Martial Berpotensi Ringankan Beban Rashford di MU

Musim lalu, Anthony Martial pernah ditempatkan sebagai ujung tombak MU oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester Angin segar menghampiri striker Manchester United (MU), Marcus Rashford. Anthony Martial yang sebelumnya absen karena cedera kini sudah berangsur pulih dan siap merumput lagi. 

Pandangan ini disampaikan oleh mantan pemain Newcastle United, Alan Shearer, yang kini aktif sebagai pundit sepak bola. Menurutnya, kembalinya sang striker akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Manchester United, khususnya Marcus Rashford.

Musim ini Martial mendapatkan peran baru di skuat MU. Ia dipercaya Ole Gunnar Solskjaer untuk menempati posi ujung tombak Setan Merah, menggantikan Romelu Lukaku yang pindah ke Inter Milan.

Namun dua bulan terakhir ia tidak bisa memperkuat tim Setan Merah. Ia mengalami cedera yang cukup parah dan baru comeback selama 10 menit pada pertandingan melawan Liverpool di akhir pekan nanti.

Shearer percaya bahwa kembalinya Martial ini akan menjadi tambahan yang positif bagi skuat MU, khususnya Marcus Rashford. "Rashford saat ini bermain untuk tim yang sangat biasa saja, sehingga ia harus berjuang keras sendirian," buka Shearer kepada The Sun.

Shearer mengaku kurang bisa mencerna keputusan Solskjaer menjual Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku tanpa mendatangkan pengganti yang mumpuni.

Ia menilai bahwa masih terlalu dini untuk para penyerang muda MU untuk menjadi tulang punggung skuat Setan Merah saat ini.

"Di kolom saya pada awal musim kemarin, saya menulis bahwa United melakukan perjudian besar dengan Rashford, Martial dan Mason Greenwood sebagai striker mereka setelah mereka melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagi Beban

Shearer percaya bahwa selama satu bulan terakhir, Rashford mendapatkan beban yang sangat berat untuk menjadi satu-satunya striker MU yang aktif setelah Anthony Martial mengalami cedera.

Namun kembalinya Martial disebut oleh Shearer akan meringankan beban Rashford sehingga ia bisa bermain dengan lebih optimal lagi.

"Saya rasa sangat tidak adil ketika Rashford harus menanggung semua beban itu sendirian. Namun sekarang Martial sudah pulih dari cedera, dan ia bisa meringankan beban Rashford dalam urusan mencetak gol." ia menandaskan.

Anthony Martial diprediksi akan kembali menjadi andalan lini serang United pada tengah pekan nanti.

Sang striker diprediksi akan tampil sebagai starter saat United mengunjungi markas Partizan Belgrade untuk pertandingan Liga Europa.

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 22/10/2019).

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.