Sukses

4 Pemain Anyar Klub La Liga yang Belum Pernah Tampil

Empat rekrutan baru klub La Liga ini belum mendapat menit bermain hingga pekan kesembilan

Jakarta La Liga akhir pekan ini bakal memasuki jornada ke-10. Sejauh ini, Barcelona masih memimpin klasemen sementara dengan raihan poin 19.

El Barca unggul satu poin atas rival abadi mereka, Real Madrid, yang duduk di peringkat kedua. Kejutan terjadi di peringkat ketiga dan keempat. Granada dan Real Sociedad menempati posisi tersebut, alias mengungguli tim kuat, Atletico Madrid, yang duduk di posisi kelima.

Padahal Los Rojiblancos menghabiskan uang hingga Rp3,1 triliun untuk membeli tujuh pemain. Atletico Madrid mendatangkan Joao Felix, Marcos Llorente, Felippe Monteiro, Renan Lodi, Hector Herrera, Nicolas Ibanez, dan Ivan Saponjic untuk mengarungi musim baru.

Dari tujuh rekrutan baru tersebut, Ivan Saponjic belum mendapat menit bermain sepanjang La Liga berlangsung. Pemain berpaspor Serbia datang ke Atletico Madrid dari Benfica dengan mahar 500 ribu euro (Rp7,8 miliar).

Bahkan Diego Simeone enggan menurunkan dia saat Diego Costa dan Alvaro Morata absen bertanding.

Namun, Ivan Saponjic tidak sendirian. Beberapa rekrutan baru di La Liga juga belum mendapat menit bermain dari klub. Bola.com merangkum rekrutan baru yang belum mendapat menit bermain di La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Neto (Barcelona)

Norberto Murara Neto mendarat ke Barcelona pada musim panas 2019 dari Valencia. Ia menjadi bagian kesepakatan dari kepergian Jasper Cillessen ke Valencia.

Namun, pemain berpaspor Brasil mengalami nasib serupa dengan Cillessen musim lalu. Ia menjadi pemain pelapis Ter Stegen di bawah mistar Barcelona, serta belum merasakan menit bermain pada musim ini. 

 

3 dari 5 halaman

2. Dabour (Sevilla)

Moanes Dabour merupakan pemain berpaspor Israel yang datang ke Sevilla dengan banderol 17 juta euro (Rp265 miliar). Ia telah bermain sebanyak 15 menit di Liga Europa.

Namun, sang pemain belum mendapat menit bermain di La Liga hingga pekan kesembilan. Sevilla untuk sementara duduk di peringkat keenam klasemen.

 

4 dari 5 halaman

3. Mangala (Valencia)

Eliaquim Hans Mangala menjadi pemain pinjaman di Valencia dari Manchester City. Namun sang pemain justru sering melihat teman-teman bermain dari tribune.

Ia gagal mendapat kepercayaan dari pelatih Valencia, Marcelino. Bahkan pelatih pengganti Albert Celades juga belum tertarik memainkannya.

 

5 dari 5 halaman

4. Cucho Hernandez (Mallorca)

Wonderkid Kolombia, Cucho Hernandez, belum mendapat menit bermain di La Liga bersama Mallorca. Ia masih berkutat dengan cedera yang ia dapat pada Piala Dunia U-20 pada musim panas 2019.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto, Editor Yus Mei Sawitri, published 22/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.