Kalah di Uji Coba, Persib Putri Tetap Percaya Diri

Oleh Liputan6.com pada 22 Okt 2019, 16:45 WIB
Liga 1 Putri Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Liputan6.com, Bandung - Persib Putri menggelar uji coba sebelum melanjutkan petualangan di Liga 1 Putri 2019 Seri 2. Sayangnya, dalam laga yang digelar Senin (21/10) di Lapangan Lodaya Bandung, Persib Putri harus kalah saat menghadapi tim putra Akademi Persib Cimahi Putra.

Namun begitu, pelatih Persib Putri Iwan Bastian mengaku tidak kecewa pada hasil pertandingan. Menurut Ibas nama panggilannya, Putri Biru bisa mengimbangi permainan walaupun harus kalah dua gol.

Sempat unggul 2-1 hingga pertengahan babak kedua, Een Sumarni dan kawan-kawan tidak canggung dan lugas saat bermain melawan tim putra.

Dalam laga persahabatan tersebut, Ibas mengaku performa skuat asuhannya sangat baik. Bermain 2x45 menit melawan tim putra bukan hal yang mudah, namun Persib Putri mampu menghasilkan dua gol  Persib Putri yang dicetak oleh Vivi Oktavia Risky dan Pani Oktavianti melalui titik pinalti.

"Saya tidak melihat dari sisi hasilnya. Tapi, saya senang karena pemain sangat paham posisinya masing-masing. Ini perkembangan yang sangat bagus untuk tim jelang seri kedua nanti," ujar Ibas seusai laga melalui Persib.co.id.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 4

Sudah Disiapkan

Tim pelatih memang sengaja melakukan pertandingan melawan tim putra dalam program yang sudah disiapkan. Menurut Ibas, tim yang dilatihnya bisa berkembang lebih jauh dan mendapat banyak manfaat setelah laga persabatan tersebut berlangsung.

"Saya rasa pemain semakin berani. Mereka tidak takut untuk berduel, biar pun lawan tim putra. Tapi, yang paling penting mereka sudah semakin percaya diri untuk memainkan bola," papar Ibas.

 

3 of 4

Tantang PSIS

Pada kompetisi Liga 1 Putri 2019 seri ke-2 Persib Putri akan bertemu PSS Sleman Sabtu, 26 Oktober 2019 di Stadion Pakansari Bogor.

Dalam seri pertama, Putri Biru berhasil menduduki posisi kedua grup A dengan poin 9 dibawah Persija Putri.

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓