Legenda MU: Arsenal Belum Jadi Tim Juara

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 22 Okt 2019, 19:30 WIB

Diperbarui 22 Okt 2019, 20:16 WIB

Arsenal Keok di Markas Sheffield United

Liputan6.com, London - Arsenal kalah 0-1 dari Sheffield United di Reamall Lane, Senin (21/10/2019) atau Selasa dini hari dalam lanjutan Liga Inggris. Gol kemenangan Sheffield dicetak oleh Lys Mousset.

Kekalahan tersebut langsung disindir oleh legenda Manchester United (MU), Patrice Evra. Menurutnya, Arsenal masih seperti bayi, meski memiliki banyak pemain seperti David Luiz, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette.

"Mereka sudah punya banyak pemain besar, tapi sudah ada yang hilang selama beberapa tahun. Matteo Guendouzi bermain di lini tengah tim ini, tapi sebelumnya dia bermain di divisi dua Liga Prancis dan dia bahkan tak bermain secara rutin, dan dia adalah pemain terbaik di tim ini (Arsenal)," katanya, dikutip dari Sky Sports.

Dari pengamatannya, Evra menilai Arsenal tidak mengalami perubahan sejak ditinggal Arsene Wenger hingga sekarang dilatih Unai Emery. Dia menyebut mental pemain Meriam London masih lemah.

"Sheffield United layak dengan kemenangan itu, tapi saya tak terkejut soal Arsenal. Saya dulu memanggil mereka 'bayi saya' 10 tahun lalu, dan mereka masih begitu ketika saya melihat mereka dan rasanya mereka adalah 'bayi saya' dan itulah kebenarannya, saya tak sedang melecehkan ketika mengatakan itu," ujar Evra menegaskan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 4

Bukan Tim Juara

Arsenal Keok di Markas Sheffield United
Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi (kanan) memohon kepada wasit Mike Dean (kiri) saat menghadapi Arsenal pada pertandingan Liga Inggris di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Senin (21/10/2019). Sheffield United menang1-0. (Oli SCARFF/AFP)

Pria yang kini berusia 38 tahun tersebut mengatakan, Arsenal tampak bagus. Namun Evra menyebut Arsenal bukan tim yang bisa menjuarai Liga Inggris.

"Arsenal tampak cantik, tapi mereka tidak terlihat seperti tim juara. Mereka memainkan sepakbola yang bagus, tapi saya dulu sangat senang menghadapi mereka, karena saya tahu saya akan menang," ucap Evra.

"Saya cuma tak melihat adanya kepemimpinan. Saya tak melihata ada karakter atau kepribadian di tim ini. Mereka tampak lemah secara mental," katanya menegaskan.

 

3 of 4

Klasemen Liga Inggris

Lihat klasemen Liga Inggris melalui link berikut ini.

4 of 4

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓