Sukses

Hadapi Bhayangkara FC, Persib Tampil dengan Kekuatan Penuh

Persib Bandung dipastikan berkekuatan penuh saat tampil di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung punya modal bagus guna menghadapi Bhayangkara FC di laga pekan 24 Shopee Liga 1 2019. Tim Maung Bandung dipastikan berkekuatan penuh saat tampil di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan pemainnya tidak mengalami kendala cedera atau bahkan terkena akumulasi kartu kuning jelang laga tersebut. Termasuk penyerang Ezechiel N'Douassel yang di laga sebelumnya melawan Persebaya Surabaya hanya bermain 10 menit.

"Sebelumnya Ezechiel baru saja dari perjalanan jauh setelah membela timnas Chad dan perjalanan panjang sampai ke sini. Jadi, dia harus punya kondisi yang bagus di 30 menit kemarin dan tentunya recoverynya berjalan cepat dan dia siap bermain untuk tim lagi," kata Robert, Senin (21/10/2019).

Kehadiran Ezechiel diakui Robert membuatnya lebih tenang menghadapi Bhayangkara FC ini. Pelatih asal Belanda ini pun optimistis kemenangan bisa didapatkan meski tampil di kandang tim berjulukan The Guardian itu.

"Pemain lainnya juga bermain bagus dan bisa mencetak gol. Maka ini adalah sesuatu yang bagus yang bisa kita teruskan. Mereka akan lanjutkan tren baik ini," ujarnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kantongi Kekuatan

Robert juga mengaku sudah mengantongi kekuatan Bhayangkara FC. Hal itu ia pelajari ketika tim asuhan Paul Munster itu berhadapan dengan Tira Persikabo, Sabtu (19/10/2019) lalu.

"Bhayangkara ada beberapa pemain baru. Mereka bermain dengan gaya berbeda dibandingkan putaran pertama. Kita juga kehilangan poin di laga kandang kita di Bandung," ucapnya.

Untuk meraih hasil maksimal, Robert mengaku tak cukup hanya mempersiapkan taktik dan strategi. Mental pemain pun turut menjadi perhatian pelatih 64 tahun itu.

"Jika Bhayangkara bermain dengan gaya berbeda, maka kita harus waspadai itu. Kita tahu bagaimana gaya bermainnya dan bagaimana mereka kalahkan Tira. Yang terpenting adalah kita bermain di awal menit seperti kemarin lawan Persebaya," ujarnya.

Maung Bandung saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Dari 22 laga yang telah dimainkan, Persib baru mengumpulkan 27 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.