Kongres Pemilihan PSSI Bakal Dihadiri Delegasi FIFA dan AFC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 21 Okt 2019, 16:51 WIB
Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2019).

Jakarta - PSSI akan menggelar Kongres Pemilihan bulan depan. Dalam kongres ini FIFA dan AFC sudah mengonfirmasi kehadirannya.

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, FIFA telah mengirimkan e-mail tertanggal 17 Oktober 2019, yang menyatakan akan ada dua delegasi FIFA yang akan hadir.

Perwakilan FIFA yang hadir di Jakarta pada 2 November 2019 itu adalah Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola, dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Selain FIFA, AFC pun telah mengirimkan surat yang ditandatangani oleh Sekjen AFC, Dato Windsor John. Dalam surat tersebut, AFC telah menyatakan kehadiran tiga delegasinya saat Kongres Pemilihan KLB.

Tiga delegasi AFC yang akan hadir di Jakarta, antara lain Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Department, Purushottam Kattel, kemudian Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Department, Nhodkeo Phawadee, dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Department. Varankumar Sagaran.

"Kami tentu berharap Kongres PSSI bisa berjalan dengan lancar dan tertib serta menghasilkan output yang positif untuk sepak bola Indonesia ke depannya," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, seperti dilansir situs resmi federasi.

Dalam waktu tiga hari ke depan, Komite Pemilihan dan Banding Pemilihan PSSI akan mengumumkan daftar calon tetap ketua, wakil ketua, dan anggota Exco PSSI yang lolos verifikasi. Setelah itu, para calon akan melakukan kampanye kepada seluruh anggota PSSI yang menjadi voters.

Sumber: PSSI

Disadur dari: Bola.com (penulis Benediktus, editor Gregah, published 21/10/2019)

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓