Sukses

Sheffield United Vs Arsenal: The Gunners Habis-Habisan

Emery tak mau meremehkan Sheffield, kendati sang calon lawan ada di papan bawah klasemen.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery enggan memandang remeh Sheffield United. The Gunners, julukan Arsenal, akan bertemu Sheffield dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (22/10/2019) dinihari WIB di Bramall Lane.

"Performa mereka luar biasa dengan manajer dan atmosfer di Sheffield. Performa mereka sejak awal musim juga bagus," kata Emery seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Arsenal membutuhkan poin penuh demi menjaga persaingan di empat besar. Meriam London -julukan Arsenal- saat ini berada di peringkat ke-5 denagn 15 poin.

Dua poin sudah mereka tertinggal dari Chelsea yang berada satu strip di atas. The Blues menambah tiga poin usai menang atas Newcastle United, Sabtu (19/10/2019).

Akan tetapi, menaklukkan Sheffield di markasnya sendiri bukan perkara mudah. Apalagi, tim racikan Chris Wilder itu juga membutuhkan poin agar tak terperosok ke papan bawah.

Emery pun paham akan hal tersebut. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Sheffield akan habis-habisan melawan Arsenal.

"Dengan dukungan suporter, mereka akan menekan, tetapi kami telah siap dan bersiap sebaik mungkin," ujar Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Lacazette

Di sisi lain, Emery juga belum dapat memastikan bakal memainkan Alexandre Lacazette. Menurut pelatih berusia 47 tahun itu, kondisi Lacazette masih harus diperiksa lebih lanjut.

Hanya saja, Emery mengungkapkan sang striker sudah kembali berlatih. "Bagi kami sesuatu yang positif, dia sudah kembali berlatih dan mungkin dia akan main nanti," kata Emery mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.