Sukses

Banyak Pemain Dompleng Nama MU Untuk Cari Untung

Musim panas kemarin MU dikaitkan dengan Bruno Fernandes. Bahkan media Portugal mengklaim MU sudah sepakat dengan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Liputan6.com, Manchester - CEO MU Ed Woodward mengaku kesal saat bursa transfer dibuka. Ia menilai banyak pemain yang memanfaatkan nama besar Setan Merah untuk menguntungkan diri sendiri.

Musim panas kemarin MU dikaitkan dengan Bruno Fernandes. Bahkan media Portugal mengklaim MU sudah sepakat dengan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Sayangnya, hingga bursa transfer ditutup Fernandes urung gabung dengan MU. Ia bahkan malah memperpanjang kontraknya bersama Sporting Lisbon.

"Terkadang beberapa pemain atau agen memang cenderung menggunakan cara curang. Mereka membuat seolah-olah sedang didekati klub besar," kata Woodward seperti dilansir Metro.

"Lalu mereka datang ke Presiden klubnya dan meminta kenaikan gaji untuk kontrak baru. Tentu bagi MU sangat menghindari pemain seperti itu karena membuang waktu," kata Woodward menambahkan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Untung

Woodward tak memungkiri ada lebih dari ratusan pemain yang dikaitkan dengan MU setiap bursa transfer dibuka. Namun manajemen Setan Merah tidak membahas setiap rumor yang ada.

"Lima musim lalu ada 250 pemain yang dikabarkan akan gabung dengan MU. Lalu dua musim lalu ada 177 pemain, rata-rata 200 pemain setiap bursa transfer," kata Woodward.

"Padahal kami hanya bernegosiasi maksimal sembilan pemain, dan membeli tiga diantaranya. Banyak pemain yang memanfaatkan nama besar MU."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Berikut jadwal Liga Inggris dinihari WIB nanti:

Selasa, 22 Oktober 2019

02.00 WIB, Sheffield Vs Arsenal

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ed Woodward