Sukses

Raheem Sterling Akan Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Liga Inggris

Manchester City bersiap menawarkan kontrak baru untuk Raheem Sterling yang akan membuatnya jadi pemain dengan bayaran termahal di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Klub papan atas Liga Inggris, Manchester City tengah menyiapkan tawaran kontrak baru untuk Raheem Sterling. Gaji Sterling juga akan naik menjadi 450 ribu pound sterling per pekan.

Jumlah itu akan membuat Sterling menjadi pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris. Tawaran itu sebagai pencegahan dari Manchester City agar Sterling tak tertarik dengan rayuan Real Madrid.

Seperti dilansir Daily Express, Real Madrid memang berniat membajak winger Timnas Inggris tersebut. Tapi, Sterling sendiri pada November tahun lalu baru memperpanjang kontrak.

Pemain berusia 24 tahun itu sekarang menerima bayaran 300 ribu pound sterling per pekan. Kontrak Sterling bersama Manchester City sendiri baru berakhir pada Juni 2023.

Saat ini Sterling sendiri masih menjadi pemain bergaji tertinggi kedua di skuat The Citizens. Kevin De Bruyne merupakan pemain dengan bayaran termahal di Manchester City dan kedua di Liga Inggris, dengan gaji 350 ribu pound sterling per pekan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersinar dengan Guardiola

Sterling telah bersinar dalam tiga musim terakhir atau setelah Manchester City ditangani Pep Guardiola. Sterling mampu menjadi pemain yang lebih baik usai dibesut pelatih asal Spanyol itu.

Apabila Sterling menerima tawaran kontrak baru tersebut maka gajinya akan mengalahkan kiper Manchester United, David De Gea. Seperti diketahui, De Gea menerima bayaran 375 ribu pound sterling per pekan dan tertinggi di Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Hindari Real Madrid

Keputusan Manchester United menaikkan gaji dan memberi kontrak baru kepada De Gea juga demi menghindari kejaran Real Madrid, yang sejak lama berminat memboyong kiper Timnas Spanyol itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.