Striker Liverpool: Jurgen Klopp Banyak Omong

Oleh Liputan6.com pada 21 Okt 2019, 06:10 WIB
Gol Lallana Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas MU

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Sadio Mane, mengomentari sosok pelatihnya Jurgen Klopp. Mane mengaku kesan pertama yang didapat dari Klopp adalah seorang manajer yang banyak bacot alias banyak omong.

Mane didatangkan ke Liverpool pada musim panas 2016 lalu. Ia dibeli dari Southampton sekitar 34 juta pounds.

Sebelum itu, Mane juga disebut diincar sejumlah tim lain. Salah satunya adalah Manchester United.

Pembelian Mane sendiri terbukti tepat. Tiap musim ia tampil makin oke bersama Liverpool.

Sejauh ini, Mane juga telah membantu Liverpool meraih dua gelar juara. Yang pertama Liga Champions dan yang kedua UEFA Super Cup.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 4

Pengaruh Klopp

Skuat Liverpool Siap Mental Hadapi Napoli
Jurgen Klopp menegaskan Liverpool akan bermain menyerang pada laga lanjutan Liga Champions melawan Napoli yang berlangsung di stadion Anfiled, Inggris, Rabu (13/12). Liverpool membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke babak gugur. (AFP/Paul Ellis)

Mane kemudian ditanya apa hal yang membuatnya pindah ke Liverpool. Ia mengatakan ia yakin datang ke Anfield setelah bersua dengan Klopp, meski sang bos disebutnya sangat banyak omong.

"Ia terlalu banyak bicara dan saya berkata [dalam hati], 'Wow, ini akan sulit bagi saya karena saya orangnya agak pendiam,'" bebernya pada The Sunday Times.

“Klopp adalah pria yang sangat baik. Semua orang mencintainya dan yang lebih penting, jujur [daripada semua pembicaraan]," pujinya.

"Ia pria yang sedikit lucu tetapi pada saat yang sama ia adalah pria yang serius," sambung Mane.

3 of 4

Favorit Carragher

Mohamed Salah - Sadio Mane
Mohamed Salah dan Sadio Mane. (AFP/Oli Scarff)

Legenda Liverpool, Jamie Carragher melontarkan pujian setinggi langit terhadap Sadio Mane yang selalu tampil impresif selama berseragam The Reds. Ia menyebut Mane layaknya sebuah mesin.

"Bahkan setelah beberapa laga awal, saya mengatakan bahwa Mane, mungkin bersama Raheem Sterling, mungkin merupakan sayap kiri terbaik di dunia," ujar Carragher di laman resmi Liverpool.

"Saya sangat menyukainya, ia merupakan pemain favorit saya di klub. Ia brilian, ia selalu tersenyum, selalu ada, mencetak gol dan menciptakan assist bagi pemain lain," tambahnya.

4 of 4

Seperti Mesin

Carragher pun menyebut Mane ibarat mesin. "Ia merupakan salah satu pemain yang datang di awal-awal era Jurgen Klopp, ia adalah pembelian besar pertama, dan saya rasa sejak itu ia menjadi makin bagus. Ia adalah mesin," tukasnya.

Sejauh ini Sadio Mane sudah bermain bagi Liverpool sebanyak 134 kali di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 67 gol dan 24 assist.

 

Sumber: Sunday Times

Disadur dari: Bola.net (penulis Dimas Ardi Prasetya, published 21/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by