Sukses

Juara MotoGP Jepang 2019, Marc Marquez Penuhi Janji kepada Presiden HRC

Pada MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019) siang WIB, pembalap berusia 26 tahun tersebut menempati posisi start terdepan.

Jakarta - Rider Repsol Honda Marc Marquez sukses memenangkan MotoGP Jepang 2019. Hasil tersebut membantunya memenuhi janji kepada Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Yoshishige Nomura.

Dalam MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019) siang WIB, pembalap berusia 26 tahun tersebut menempati posisi start terdepan.

Dia pun langsung melesat memimpin jalannya lomba sejak awal. Terus berada di depan, Marc Marquez berhasil mengamankan podium juara dengan catatan waktu 42 menit 41,492 detik.

Dia unggul 0,870 detik atas pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang berada di posisi kedua, dan 1,325 detik atas jagoan tim Ducati, Andrea Doviziozo, yang menempati podium ketiga.

Berkat kemenangan yang diraih Marquez, Honda berhasil meraih gelar juara dunia konstruktor. Honda yang merupakan gabungan dari tim HRC, Repsol Honda, LCR Honda, dan LCR Honda Castrol mengoleksi 356 poin. Mereka unggul 82 angka atas Ducati di peringkat kedua.

Berhasil membawa Honda meraih gelar juara dunia konstruktor MotoGP 2019, Marquez mengaku senang. Apalagi, dia mampu memenuhi permintaan Presiden Honda.

"Pagi ini saya bertemu dengan Presiden Honda (Yoshishige Nomura), dan dia berkata secara blak-blakan, 'Saya ingin gelar dunia konstruktor hari ini juga'," ujar Marquez.

"Saya pun bertanya, 'Apa yang harus saya lakukan?' Dia bilang, 'Pokoknya kau harus finis di depan Ducati!' Memang tak mudah, tetapi saya mencoba," tutur Marquez.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Dunia Tim

Meski begitu, ada satu misi lagi untuk dipenuhi Marc Marquez, yakni gelar dunia tim. Repsol Honda saat ini hanya unggul 17 poin dari Ducati Team yang menempati posisi teratas.

"Gelar dunia tim agak lebih sulit tetapi kami akan berusaha. Jorge Lorenzo terlihat sedikit lebih kuat, jadi ini bisa membantu," paparnya.

Marquez yang telah mengunci gelar juara dunia pembalap di Buriram, Thailand, dua pekan lalu, kini memuncaki klasemen pembalap MotoGP dengan 350 poin. Dia unggul 119 poin atas Andrea Dovizoso di peringkat kedua.

 

Sumber asli: Fox Sports

Disadur dari: Bola.net (penulis: Anindhya Danartikanya/published 20/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.