Sukses

Ketum PP PBVSI Nilai Livoli 2019 di Tangerang Sukses

Penyelenggaraan Livoli 2019 di GOR Tangerang menyedot animo penonton. Pantauan Liputan6.com, tak ada tempat duduk tersisa di tribun, padahal penonton terus mengalir dari luar GOR.

Liputan6.com, Tangerang - Ketua Umum PP PBVSI, Imam Soedjarwo, memuji penyelenggaraan Liga voli (Livoli) Divisi Utama 2019 di GOR Dimyati, Tangerang. Menurut Imam, ada dua hal yang setidaknya patut diacungi jempol.

"Yang pertama dari segi penonton, dari awal sampai final ternyata membludak. Ini menunjukkan bahwa bola voli digemari oleh masyarakat Tangerang," kata Imam ditemui di lokasi, Minggu (20/10/2019).

Penyelenggaraan Livoli 2019 di GOR Tangerang memang menyedot animo penonton. Pantauan Liputan6.com, tak ada tempat duduk tersisa di tribun, padahal penonton terus mengalir dari luar GOR.

Partai final Livoli 2019 mempertandingkan empat tim. Di kategori putra, Berlian Bank Jateng sukses mengalahkan Bhayangkara Samator dengan agregat skor 3-1.

Kemenangan Bank Jateng terhitung di luar prediksi. Pasalnya, Bank Jateng merupakan tim yang baru promosi.

Sementara itu, hattrick juara diraih Bank Jatim di kategori putri. Bank Jatim menumbangkan PGN Popsivo Polwan dengan agregat skor meyakinkan 3-0.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Permainan

Peningkatan Permainan

Selain soal penonton, Imam juga menilai level permainan di Livoli 2019 meningkat. Hal itu dibuktikan dengan tumbangnya dua tim mapan, Samator dan Popsivo.

"Bahkan juara bertahan sudah beralih digeser oleh Bank Jatim. Ini kan suatu prestasi yang luar biasa. Yang putra antara Samator dengan Berlian, kalah. Kemudian yang Bank Jatim yang putrinya," kata Imam.

3 dari 3 halaman

Pemain Baru

Di sisi lain, Imam juga menyoroti munculnya beberapa nama baru di Livoli 2019. Menurutnya, kemunculan para pemain muda potensial membuat masa depan timnas voli Indonesia cerah.

"Artinya pembinaan prestasi di bidang bola boli semakin baik. Tentu kita bisa melihat pemain-pemain baru yang berprestasi, yang punya masa depan. Tentu ini kita bisa masukan di timnas," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.