Sukses

Dominasi Permainan, Zidane Heran Real Madrid Gagal Menang di Kandang Mallorca

Kekalahan tersebut membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane heran. Pasalnya, Karim Benzama dan kawan-kawan mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 62 persen.

Liputan6.com, Mallorca - Real Madrid menelan kekalahan pertama di La Liga. Los Blancos, julukan Real Madrid, kalah 0-1 dari Mallorca di Iberostar Estadi, Sabtu (20/10/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane heran. Pasalnya, Karim Benzama dan kawan-kawan mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 62 persen.

Selain itu, pemain Real Madrid memiliki 12 sepakan, empat di antaranya mengancam gawang lawan. Sedangkan Mallorca hanya memiliki satu peluang yang berujung di gawang Thibaut Courtois, kiper Los Blancos.

"Awal permainan kami dalam pertandingan ini sangatlah jelek, kami kemasukan satu gol dan kemudian kami bereaksi di bagian kedua babak pertama," ucap Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kemudian, di babak kedua kami tidak menciptakan peluang gol yang bagus. Ketika Anda hanya menciptakan sedikit peluang situasinya sangat sulit. Hari ini kami telah kurang dalam semua aspek. Saya tidak suka kata 'khawatir', tapi dalam banyak pertandingan kami sulit masuk ritme laga," ujar pelatih Real Madrid asal Prancis tersebut melanjutkan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Pertahanan Mallorca

Zidane juga memuji pertahanan tim asuhan Vicente Moreno. Diakui Zidane, Mallorca merupakan tim yang solid ketika bermain di depan pendukungnya sendiri.

"Kami tahu bermain melawan satu tim yang bermain di kandang sendiri dan yang tidak layak berada di posisi dimana mereka berada di klasemen saat ini. Sangat sulit bagi kami untuk menciptakan permainan."

"Kami agak mendominasi, tapi tanpa menciptakan peluang gol yang bagus. Ini bukanlah disebabkan karena taktik permainan atau para pemain. Ini adalah keputusan yang telah saya ambil. Kami tidak gembira dengan pertandingan ini dan kami harus menganalisanya dengan sangat cermat," kata pria berusia 44 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Lihat klasemen La Liga melalui link berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.