Duel Antarlini Persipura Vs Arema: Adu Tajam Trio Maut

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Okt 2019, 11:20 WIB
Persipura Jayapura Vs Arema

Jakarta- Persipura Jayapura kedatangan Arema pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/2019). Laga ini diperkirakan akan berlangsung seru dan sengit karena kedua tim memiliki materi pemain berkualitas.

Kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh. Mengacu pada klasemen, Arema saat ini berada di peringkat keenam, sedangkan Persipura Jayapura bertengger di bawahnya.

Kedua tim hanya dipisahkan selisih gol. Jadi, raihan tiga poin bakal membuat pemenangnya akan melenggang ke papan atas.

Persipura sejauh ini sedang dalam tren positif, apalagi dalam laga kandang. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu tercatat baru kalah sekali dalam 10 laga. Perinciannya adalah enam kali menang dan tiga kali kalah.

Adapun Arema berada dalam situasi sebaliknya. Singo Edan punya catatan buruk dalam laga tandang musim ini.

Arema tercatat baru menang sekali dalam sembilan laga tandang. Perinciannya adalah tujuh kali kalah dan sekali imbang.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Persipura Jayapura melawan Arema FC versi Bola.com:

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 4

Belakang

Ricardo Salampessy
Bek Persipura, Ricardo Salampessy, mengontrol bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (9/9/2017). Bhayangkara FC menang 2-1 atas Persipura. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Ketangguhan lini belakang akan memegang peranan penting dalam laga nanti. Arema akan mengandalkan kuartet Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi, dan Ricky Ohorella untuk mencegah Persipura melancarkan serangan.

Sementara Persipura Jayapura juga dikenal memiliki lini belakang yang kukuh. Pasukan asuhan pelatih Jacksen F. Tiago itu diyakini akan mengandalkan Yustinus Pae, Israel Wamiau, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe.

3 of 4

Tengah

Arema
Selebrasi pemain Arema, Makan Konate dan Dendi Santoso, usai menjebol gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Arema menang telak 4-0 dalam laga itu. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Makan Konate akan menjadi motor serangan Arema di lini tengah. Pemain asal Mali itu memiliki kecepatan dan umpan yang akurat.

Musim ini, Makan Konate sudah menyumbang tujuh assist. Selain itu, Makan Konate juga merupakan gelandang yang bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Adapun Persipura akan mengandalkan Imanuel Wanggai sebagai penyeimbang tim di lini depan. Wanggai akan menjadi jembatan ketika membangun serangan dari lini belakang.

4 of 4

Depan

Titus Bonai
Titus Bonai kini menjadi tulang punggung Persipura Jayapura. (Bola.com/Aditya Wany)

Pertarungan di lini depan akan terasa menarik karena kedua tim memiliki penyerang andalan. Titus Bonai sejauh ini sudah mencetak 11 gol di Shopee Liga 1 2019.

Ketajamannya tentu akan menjadi keuntungan buat Persipura Jayapura. Apalagi di lini depan, Tibo, sapaan akrab Titus Bonai, akan disokong Ian Louis Kabes dan Boaz Solossa

Ketiga pemain ini jika diakumulasi sudah mengemas 17 gol. Rinciannya adalah Tibo mencetak 11 gol, Boaz mendetak enam gol, dan Ian Kabes mengemas satu gol.

Sedangkan Arema masih akan mengandalkan Syvlano Comvalius. Pemain asal Belanda itu akan disokong rekannya di lini depan yang membentuk trisula bersama Dendi Santoso dan Ricky Kayame.

Trisula Arema sejauh ini cukup atraktif di lini depan. Ketiga pemain tersebut sudah mengoleksi 12 gol dengan rincian Comvalius lima gol, Kayame empat gol, dan Dendi tiga gol.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Aning Jati, Published 20/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓