Sukses

Aries Susanti Rebut Emas dan Pecahkan Rekor Dunia di IFSC World Cup

Aries Susanti sempat cedera jari sebelum mengikuti kejuaraan dunia IFSC World Cup. Keberhasilannya ini membuat dia makin mantap menatap Olimpiade 2020.

Liputan6.com, Xiamen- Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti menunjukkan grafik positif jelang mengikuti Olimpiade pada 2020 nanti. Sebagai pemanasan, dia berhasil meraih emas pada kelas speed women di kejuaraan panjat tebing dunia IFSC World Cup di Xiamen, Cina, Sabtu (19/10/2019).

Bersaing dengan atlet-atlet panjat tebing dunia seperti Yi Ling Song dan Maria Krasavina, Aries Susanti behasil mencatatkan waktu terbaik.

Dia pecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,9 detik untuk nomor speed women. Hal ini diungkapkan manager pelatnas Panjat Tebing, Asep Rachmat yang hadir langsung di Xiamen.

Sebelum mengikuti kejuaraan ini, Aries Susanti sempat memulihkan kondisi dari cedera jari. Dengan keberhasilan ini, Aries semakin mantap untuk menatap Olimpiade 2020 yang semakin dekat.

Di Asian Games 2018, Aries Susanti menjadi atlet paling sukses dengan meraih dua emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.