Sukses

Jadi Pembalap Formula 2, Sean Gelael Berbagi Pengalaman Ngebut Aman

Pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, berbagi tips keamanan dan keselamatan ketika mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi atau ngebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, berbagi tips keamanan dan keselamatan ketika mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi atau ngebut.

Sean Gelael mengajak mengajak dua pemain Indonesia Basketball League (IBL) merasakan panasnya aspal Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019).

Dua pemain IBL yang mendapatkan kesempatan ngebut bersama pembalap yang memperkuat Prema Racing itu adalah Katon Aji dari tim Pelita Jaya dan Rizal Falconi dari tim Satria Muda Pertamina.

Dalam kegiatan dengan tajuk Pertamax Turbo Ultimate Experience Porsche Series, pebalap Jagonya Ayam itu selain berbagi pengalaman juga berbagi ilmu dalam berkendara.

"Utamakan keselamatan ya. Jangan pernah lengah dengan hal yang satu ini," pesan Sean Gelael pada pemain IBL maupun peserta lainnya.

Selain memberikan pelatihan bagaimana ngebut di tempat dan cara yang benar, Sean pun melakukan eksebisi mengendarai gokart sambil memberikan kesempatan untuk taxi ride di atas mobil Porsche.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan di Arena

Sean mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut. Apalagi melibatkan atlet dari cabang olahraga lain, sehingga mereka bisa saling memahami perjuangan masing-masing di arena.

"Kalau memang mau mencoba performa mobil ya di sirkuit tempatnya, bukan kebut-kebutan di jalan raya," kata anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu.

3 dari 3 halaman

Harapan Dunia Balap

Sean Gelael saat ini menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang turun di balapan satu level di bawah Formula 1. Ke depan diharapkan muncul pembalap-pembalap baru Indonesia yang berlaga di kancah internasional.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.