Sukses

Tekuk Eibar, Barcelona Rebut Puncak Klasemen dari Real Madrid

Barcelona untuk sementara memimpin klasemen sementara Liga Spanyol usai menang telak 3-0 atas Eibar di stadion Ipurua. Posisi ini bisa berubah kalau Madrid menang di laga berikutnya.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil merebut klasemen sementara Liga Spanyol. Keberhasilan itu didapatkan setelah Barcelona berhasil kalahkan Eibar 3-0 di stadion Ipurua, Sabtu (19/10/2019).

Tiga gol Barcelona dicetak oleh tiga penyerang mereka Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barcelona langsung menggebrak di menit 1 lewat pergerakan Messi dan Suarez. Setelah mendapatkan umpan Busquets, Suarez meneruskannya lewat umpan terobosan kepada Messi tapi sudah offside.

Eibar pun membalas lewat umpan silang Orellana di keempat. Namun umpannya gagal sampai ke kepala Enrich.

Barcelona akhirnya unggul 1-0 di menit ke-13. Berawal dari umpan jauh Clement Lenglet, Antoine Griezmann dengan baik mengeksekusi tendangan.

Barcelona nyaris menambah keunggulan di menit ke-31. Messi sudah satu lawan satu lawan kiper Eibar, tapi Dmitrovic dengan pintar mampu menepis tendangan Messi.

Eibar mencoba samakan skor di menit ke-37 saat terjadi tendangan sudut. Namun sundulan Arbilla terlalu melebar.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Barcelona tetap bertahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Di babak dua, Barcelona sempat membukukan gol di menit ke-50 lewat kaki Luis Suarez. Namun golnya hasil umpan Messi itu dianulir karena dianggap offside.

Suarez kembali menghentak di menit ke-56 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun tembakannya masih bisa diamankan Dmitrovic.

Upaya Barcelona berbuah manis di menit ke-58. Lionel Messi membuat skor berubah jadi 2-0 usai manfaatkan umpan tarik Griezmann. Kerjasama apik juga diperlihatkan Suarez untuk gol ini.

Barcelona kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat Luis Suarez. Kali ini, Suarez tak melakukan kesalahan untuk memanfaatkan umpan tarik Messi yang sebelumnya mengecoh kiper di menit ke-66.

Menit 85, kerjasama Messi dan Suarez nyaris berbuah gol. Sayang, tembakan Suarez masih melebar.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tetap menang 3-0. Barcelona memimpin klasemen dengan 19 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Eibar (4-4-2): Dmitrovic; Pablo De Blasis, Anaitz Arbilla, Paulo Oliveira, Cote; Fabian Orellana, Pape Diop, Sergio Alvarez, Pedro Leon/Edu (63); Charles/Kike (79), Sergi Enrich/Inui (71)

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto/Nelson Semedo (46), Lenglet, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, De Jong/Rakitic (79), Arthur/Vidal (71); Griezmann, Luis Suarez, Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.