Sukses

Takefusa Kubo, Pemain Binaan Barcelona yang Melihat Masa Depan di Real Madrid

Takefusa Kubo punya alasan jelas mengapa lebih sreg memilih Real Madrid ketimbang Barcelona yang pernah membinanya saat masih kecil.

Liputan6.com, Madrid- Takefusa Kubo tak pernah sulit dalam menentukan pilihan; apakah pilih Real Madrid atau Barcelona di kariernya. Barcelona yang pernah menggemblengnya di La Masia tak lantas mejadi pilihan utama, tapi Take, begitu dia dipanggil, memilih realistis dalam mencari masa depan.

Selepas membela akademi Barcelona pada 2014, Take pulang ke Jepang untuk mencari pengalaman di J League. Kepulangan pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Real Mallorca musim ini tersebut lebih dikarenakan kasus.

Ya, akibat perekrutan Take dan anak-anak muda lainnya oleh La Masia, Barcelona dijatuhi sanksi larangan transfer oleh FIFA. Barcelona dianggap melanggar batas usia kontrak untuk pemain.

Take mementingkan masa depan yang jelas bukan hanya nama besar klub. Bahkan, dia rela acuhkan Barcelona demi Real Madrid.

Apa yang menjadi keistimewaan klub yang berjulukan Los Blancos ini sehingga membuat Take menolak Barcelona dan PSG?

"Saya menyukai tujuan yang dimiliki Real Madrid dalam aspek olahraga. Mereka punya rencana jelas untuk saya di beberapa tahun ke depan. Juga apa yang mereka pikirkan soal masa depan saya," ujarnya seperti dikutip Marca.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhasil Diyakinkan

Take mengakui sangat tersentuh dengan kengototan Madrid dalam merekrut dirinya. Dia menganggap apa yang diinginkan Madrid sangat jelas.

"Ya, Real Madrid begitu jelas inginkan saya. Mereka memperlihatkan rencana yang mereka punya untuk karier saya dan saya menyukainya. Itu meyakinkan saya," kata gelandang serang berusia 18 tahun ini.

Yang lebih hebat lagi, terungkap pula dalam wawancara Marca, Take tidak menuntut hal macam-macam seperti tuntutan harus main di tim senior.

Pemain kelahiran Kawasaki ini menyadari hal-hal seperti itu lebih dikarenakan penampilannya di lapangan.

"Tidak, syarat seperti itu tak ada dalam kontrak manapun. Itu hal normal dan biasa tapi semua tergantung pemain, dalam hal ini saya sendiri," katanya.

3 dari 3 halaman

Pilih Dipinjamkan

Setelah berdiskusi dengan agennya, Take memilih untuk dipinjamkan di musi pertama bersama Madrid. Dia ogah main di Real Madrid Castilla dan memilih tampil di Real Mallorca.

"Pada akhirnya selalu ditentukan pemain, tapi pertama agen saya dan saya bicara dengan klub. Diputuskan ini menjadi yang terbaik," ktanya.

Popularitasnya baik di Jepang atau dunia langsung meningkat sejak memastikan kontrak dengan Madrid. Itu terlihat dari jumlah pengikutnya di instagram.

"Saya lupa jumlah pastinya, tapi pengikut saya bertambah besar hingga 10 kali atau 20 kali lipat, ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.