Lionel Messi Enggan Dapat Kontrak Seumur Hidup dari Barcelona

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Okt 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 19 Okt 2019, 19:30 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Perbesar
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, tidak ingin dapat kontrak seumur hidup. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mengungkapkan bahwa dia tidak ingin menandatangani kontrak seumur hidup seperti yang telah diusulkan oleh Barcelona belum lama ini.

Presiden Blaugrana, Josep María Bartomeu, mengatakan niatnya memperpanjang kontrak penyerang Timnas Argentina itu hingga setelah Piala Dunia 2022. Cadena Ser melaporkan, itu akan menjadi kontrak seumur hidup.

Bartomeu dan Jorge Messi, ayah dan agen sang pemain, belum duduk bersama untuk membahas kontrak ini. Tapi, Bartomeu bermaksud menyelesaikan urusan ini sesegera mungkin.

Messi baru-baru ini mengatakan dia belum berbicara dengan Bartomeu sejak tersingkir dari Liga Champions musim lalu usai dikalahkan Liverpool. Tapi, Messi menambahkan bahwa dia terbuka untuk membahas pembaruan kontrak di Barcelona.

"Memang benar bahwa Barcelona mengusulkan saya kontrak seumur hidup, tetapi apa yang saya katakan adalah bahwa saya tidak ingin kontrak yang mengikat saya seperti itu," kata Messi kepada Radio Metro di Argentina, seperti dikutip oleh Diario AS. 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Kehilangan Ronaldo

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Perbesar
Bintang Barcelona, Lionel Messi, kehilangan Cristiano Ronaldo di La Liga. (AFP/Lluis Gene)

"Saya ingin baik-baik saja untuk terus bermain dan terus berjuang untuk gol di sini. Berada di sini saya bisa seumur hidup, tetapi tidak dengan kontrak. Di sini saya akan tinggal seumur hidup," tuturnya.

Soal El Clasico, Messi menyayangkan Cristiano Ronaldo tidak lagi membela Real Madrid. Menurut dia, kehadiran Ronaldo menambah nilai tersendiri dalam El Clasico.

3 dari 3 halaman

Lebih Istimewa

"Cristiano Ronaldo sudah tidak di Spanyol lagi? Itu aneh. Itu bagus ketika Cristiano Ronaldo ada di sana, dia membuat El Clasico jauh lebih istimewa, dia memberi nilai lebih bagi La Liga juga," ungkap Messi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓