Sukses

Samator Selangkah Lagi Pertahankan Gelar Juara Livoli

Bhayangkara Samator melaju ke final usai menyingkirkan TNI AU. Samator masih menunggu lawan antara Berlian Bank Jateng dan Sukun-DPUPR Grobogan.

Liputan6.com, Tangerang - Tim putra Bhayangkara Samator melangkah ke final Livoli 2019 Divisi Utama. Rendy Tamamilang dan kolega merebut tiket final usai mengalahkan TNI AU 3-0 (25-15, 25-22, 25-23) di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Sabtu (19/10/2019).

Dengan hasil ini, Samator tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar juara Livoli. Di final, Minggu (20/10/2019), Tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono ini masih menunggu lawan antara Berlian Bank Jateng dan Sukun-DPUPR Grobogan.

Berbeda dengan fase grup yang harus menang dengan skor 3-2, Samator begitu mendominasi atas TNI AU di laga ini. Klub asalSurabaya itu memanfaatkan keunggulan kebugaran karena waktu istirahat dua hari yang lebih lama dibandingkan TNI AU.

Smes dari Rendy, Galih Bayu Saputra, dan Samsul Kohar sulit dibendung TNI AU. Sebaliknya, smes Sigit Ardian, Eko Permana, Rian Irawan, dan kawan-kawan mampu diantisipasi Samator.

Ini menjadi final Livoli Divisi Utama ketiga beruntun untuk Samator. Pada 2017, Samator menjadi juara di GOR Dimyati setelah mengalahkan TNI AU dengan skor 3-1. Setahun kemudian, Samator mengalahkan Indomaret 3-0 pada final Livoli 2018 di GOR Ki Mageti, Magetan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bank Jatim ke Final

Di bagian putri, Bank Jatim masih terlalu tangguh bagi tim promosi, Kharisma Bandung. Megawati Hangestri Pertiwi dan kolega menang 3-0 (25-18, 25-17, 25-11).

Melaju ke final, Bank Jatim berpeluang mencetak hattrick juara. Di final, klub besutan Kiki Iriyanti ini masih menunggu lawan antara PGN Popsivo Polwan dan TNI AL. Saat ini, laga tersebut tengah berlangsung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.