Sukses

El Clasico Ditunda, Pelatih Real Madrid: Saya Tidak Suka Kekacauan

Sesuai kesepakatan antara Real Madrid dan Barcelona, laga bertajuk El Clasico di Camp Nou ini bakal digelar 18 Desember 2019.

Liputan6.com, Madrid - Laga bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona dipastikan mundur dari jadwal yang sudah ditentukan. Sejatinya, laga El Clasico ini bakal berlangsung pada 26 Oktober mendatang.

Namun, Demonstrasi di Catalunya menjadi alasan mengapa pertandingan dua musuh bebuyutan tersebut ditunda. Masyarakat setempat berencana menggelar demonstrasi besar-besaran pada 26 Oktober untuk memprotes penahanan sembilan politisi Catalunya terkait peran mereka di referendum ilegal.

Alhasil, sesuai kesepakatan antara Real Madrid dan Barcelona, laga bertajuk El Clasico ini bakal digelar 18 Desember 2019. Tanggal itu dianggap sebagai solusi terbaik karena pertandingan harus berlangsung sebelum putaran kedua La Liga bergulir, yakni pada 17 Januari 2019.

Namun, LFP keberatan karena pada 18 Desember bergulir Copa del Rey. Mereka khawatir duel Barcelona vs Real Madrid akan menyedot penonton dan mengabaikan nilai komersial klub lain. Komite Kompetisi yang bertugas menyelesaikan masalah ini diperkirakan mengambil keputusan final pada Senin mendatang.

"Apa yang saya pikirkan sebagai pelatih Real Madrid adalah bermain saat kami harus bermain. Saya tidak suka kekacauan dan saya kira tidak ada orang yang suka dengan hal itu. Masalah di Catalunya sesuatu yang sulit tetapi saya tidak mau berbicara tentang hal itu," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, seperti dikutip dari laman resmi klub.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyesuaikan Jadwal

Dengan perubahan jadwal El Clasico tersebut, Zidane mencoba menyesuaikan jadwal. Pasalnya, jadwal pertandingan mereka di La Liga pada musim lalu menjadi kosong.

"Saya memiliki pilihan lain tetapi itu tidak mau saya katakan. Kami adaptasi dengan apa yang diminta. Apa yang saya katakan tidak akan merubah apapun," ucap Zidane.

"Tidak akan ada perubahan banyak dalam persiapan jika kami harus bermain hari Sebtu itu. Kami siap untuk bermain di Clasico," ujar pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.