Elliott Management Bantah Berencana Jual AC Milan

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Okt 2019, 13:33 WIB
AC Milan Dipermalukan Fiorentina di San Siro

Liputan6.com, Milan - Elliott Management selaku pemilik AC Milan menegaskan bahwa mereka sama sekali tidak berencana menjual klub berjulukan I Rossoneri tersebut.

Menurut Elliott Management, pihaknya malah berkomitmen membantu membiayai stadion baru untuk AC Milan. Selain itu, perusahaan manajemen investasi Amerika Serikat juga berniat memperbaiki keuangan AC Milan.

Pakar keuangan Luca Pagni kemarin menyatakan bahwa rekor kerugian AC Milan senilai 145,9 juta euro adalah bagian dari strategi Elliott untuk 'bersih-bersih' sebelum menjual klub.

Namun, juru bicara Elliott Management mengatakan kepada Affariitaliani.it ketika ditanya tentang kemungkinan perubahan kepemilikan: "Sama sekali tidak."

Sebagai gantinya, mereka menjelaskan bahwa Elliott Management berada di belakang proposal untuk membangun San Siro baru dengan rival sekotanya, Inter Milan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Bangun Stadion

Gambar Stadion San Siro
San Siro. (dok. Inter Milan)

"Satu-satunya pilihan di atas meja adalah membangun stadion baru di daerah San Siro," jelasnya.

"Proposal dan permintaan yang diajukan kepada Dewan Kota Milan didasarkan pada gagasan ini. Tidak ada proyek lain di tempat lain. Status quo dan restrukturisasi bukan jalan yang layak."

3 of 3

Sejak 2018

Elliott Management mengendalikan I Rossoneri pada musim panas 2018 setelah pemilik sebelumnya, Li Yonghong gagal membayar pinjaman 303 juta euro, yang dipinjamnya untuk membeli AC Milan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓