Sukses

6 Catatan Unik Jelang MU Vs Liverpool: Old Trafford Angker bagi The Reds

Manchester United (MU), tidak bisa memainkan kiper David de Gea dan gelandang Paul Pogba di pertandingan melawan Liverpool di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Duel seru bakal berlangsung di Old Trafford Stadium pada Minggu (20/10/2019) pada pekan kesembilan Premier League. Akan ada pertandingan dua rival abadi di Inggris, Manchester United (MU) versus Liverpool.

Jelang duel ini, MU tidak dalam kekuatan penuh. Setan Merah, sebutan MU, tak bisa memainkan kiper David de Gea dan gelandang Paul Pogba. Justru Liverpool bisa turun dengan kekuatan penuh.

Kiper Liverpool Alisson Becker dan winger Mohamed Salah diyakini sudah fit dan akan bisa bermain ketika dijamu MU di Old Trafford.

Menurut data statistik, ini akan menjadi pertandingan ke-176 antara MU vs Liverpool. Setan Merah telah mencatatkan 69 kemenangan, 43 di antaranya dicatatkan di Old Trafford.

Sedangkan Liverpool telah mencatatkan 58 kemenangan atas MU. Namun, The Reds menelan 43 kekalahan di kandang Setan Merah.

Liverpool tidak pernah meraih kemenangan dalam enam kunjungan terakhir ke markas United, Stadion Old Trafford

Lihat fakta menarik MU vs Liverpool di halaman selanjutnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik MU vs Liverpool

1. Dalam enam pertandingan terakhir di Old Trafford, Liverpool tak bisa mengalahkan MU. Rinciannya, Setan Merah menang tiga kali dan imbang tiga kali.

2. Liverpool mampu mencetak setidaknya dua gol di 16 laga dalam 17 laga terakhir di Premier League.

3. Liverpool mencatatkan kemenangan beruntun di 17 laga terakhir dalam ajang Premier League.

4. MU sedang terpuruk. Pasalnya, hanya bisa memetik dua kemenangan dan terpuruk di peringkat ke-12 merupakan start terburuk MU di pentas Liga Primer Inggris dalam 30 tahun terakhir.

5. MU hanya mampu mencetak sembilan gol dan kebobolan delapan gol dalam delapan laga awal Liga Primer Inggris musim ini.

6. Legenda Liverpool, Steven Gerrard menjadi pencetak gol terbanyak dalam laga North West Derby di era Premier League dengan sembilan gol.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu 20 Oktober 2019

Pukul: 22.30 WIB

Manchester United vs Liverpool

Venue: Old Trafford

Live di TVRI / Mola TV

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.