Punya Hubungan Spesial dengan Pemain, Luis Milla Diminta Kembali ke Timnas Indonesia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 19 Okt 2019, 13:35 WIB
Timnas Indonesia U-23

Jakarta - Luis Milla terus dijagokan untuk kembali ke Timnas Indonesia.  Ia dianggap lebih pantas menangani Tim Garuda ketimbang Simon McMenemy.

Setelah empat kekalahan beruntun Timnas Indonesia, Simon McMenemy didesak mundur oleh banyak kalangan. Lalu, nama kembali Milla deluk-elukkan warganet di media sosial.

Milla pernah menangani Timnas Indonesia dan U-23 pada 2017-2018. Setelah Asian Games 2018 di Jakarta berakhir, hubungan kerja sama peracik strategi dengan PSSI berakhir.

"Milla punya kedekatan baik dengan anak-anak, walau belum mengerti bahasa Indonesia. Pemain kami waktu itu sangat senang dengan Milla," kata Refrizal, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, ketika dihubungi Bola.com.

"Itu jadi faktor kami menunjuk dia sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2017 dibandingkan calon lainnya," imbuh Refrizal.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Kelebihan Milla

Sepak Bola : Indonesia Vs Laos
Pelatih Indonesia, Luis Milla, usai pertandingan melawan Laos pada laga Asian Games di Stadion Patriot, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018). Indonesia menang 3-0 atas Laos. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Refrizal menganggap, Milla punya kelebihan di banyak aspek. Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 ini disebutkannya mempunyai metode latihan yang luar biasa.

"Sebelum bertanding, pasti dia perlihatkan video rekaman calon lawan. Saya pernah saksikan dia di SEA Games 2017 Malaysia. Luar biasa dia," tutur Refrizal.

"Saat latihan, saya terkadang bertanya-tanya. Apa maksud Milla membuat latihan seperti ini. Luar biasa menurut saya," kenang Refrizal.

Disadur dari: Bola.com (penulis M Adiyaksa, editor Aning J, published 19/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓