Sukses

3 Alasan Jumlah Gol Lionel Messi Akan Lebih Banyak dari Cristiano Ronaldo Saat Pensiun

Lionel Messi saat ini tertinggal 28 gol dari Cristiano Ronaldo. Dalam beberapa tahun ke depan, ia diprediksi bisa melewat jumlah gol rivalnya tersebut.

Liputan6.com, Barcelona - Saat mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Ukraina pada menit ke-72, Selasa (15/10/2019) lalu, Cristiano Ronaldo membuat rekor baru. Kendati Portugal kalah 1-2 dari Ukraina, Ronaldo mengakhiri laga dengan mengoleksi 700 gol sepanjang kariernya.

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola keenam dalam sejarah yang sudah mencetak 700 gol. Hal itu menunjukkan bintang Juventus itu membuat prestasi siginifikan.

Dari 700 gol itu, 95 di antaranya dicetak untuk timnas Portugal. Ia mendekati jumlah gol legenda Iran Ali Daie, yakni 109 gol.

Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 605 gol di level klub. Gol itu dibuatnya bersama Sporting CP (5), Manchester United (118), Real Madrid (450), dan Juventus (32 gol).

Cristiano Ronaldo kini memusatkan perhatiannya dengan catatan gol Josef Bican, 805 gol. Pemain berjulu CR7 tersebut bakal mencoba menyelesaikan kariernya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejak sepak bola.

Tapi, dia mungkin dihadapkan dengan masalah kecil dalam upayanya - Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini telah mencetak 672 gol sepanjang kariernya. Namun, Messi bisa menyalip jumlah gol dalam beberapa tahun ke depan.

Berikut 3 alasan mengapa Messi akan mengakhiri kariernya dengan jumlah gol yang lebih banyak dibandingkan Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Usia

Lionel Messi berusia 32 tahun atau dua tahun lebih muda dari Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu pertama kali tampil di musim 2002-03 bersama Sporting CP dengan mencetak lima gol dari 31 penampilan di usia 18 tahun.

Dua tahun kemudian atau di musim 2004-05, Messi melakukan debut seniornya untuk Barcelona. Ketika itu, Messi membuat sembilan penampilan dan mencetak satu gol.

Saat ini, baik Ronaldo maupun Messi menunjukkan tanda-tanda performanya menurun. Messi diharapkan akan bermain lebih lama dari Ronaldo, berkat usianya. Hal itu akan membuat Messi punya waktu cukup untuk menyamai atau bahkan melampaui jumlah gol Ronaldo. pencetak gol.

Secara teoritis, Messi akan bermain setidaknya untuk beberapa musim lebih banyak daripada Ronaldo. Itu kemungkinan akan memastikan bahwa pemain asal Argentina iini mengakhiri kariernya dengan lebih banyak gol daripada Ronaldo.

 

3 dari 4 halaman

2. Performa Bagus di Beberapa Musim Terakhir

Lionel Messi dalam performa gemilang pada beberapa musim terakhir. Pemain Terbaik FIFA 2019 ini mencetak 51 gol dari 49 laga di semua kompetisi.

Musim ini, Messi mengawalinya dengan cedera. Namun, golnya ke gawang Sevilla sebelum jeda internasional lewat tendangan bebas merupakan kelas dunia. La Pulga menunjukkan dia akan mencetak lebih banyak gol lagi musim ini.

Messi satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola yang mencetak setidaknya 40 gol di klub pada 10 musim berturut-turut. Dia memenangkan Sepatu Emas Eropa untuk rekor kali keenam musim lalu dan juga mengukir rekor Pichichi Trophy keenam.

Messi bahkan mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Pemain Argentina itu haus akan kejayaan Eropa dan akan bersiap untuk Liga Champions tahun ini. Messi mencetak 50 gol atau lebih dalam dua dari tiga musim terakhir, yang menunjukkan bahwa dia belum habis.

Ronaldo, di sisi lain, mengalami musim pertama yang sulit bersama Juventus tahun lalu. Meskipun ia telah memulai musim baru dengan baik, sulit melihatnya lebih baik saat Messi kembali kali ini. Terakhir kali, Ronaldo melakukannya empat tahun lalu, di musim 2015-16.

 

 

4 dari 4 halaman

1. Rasio Gol yang Lebih Baik di Setiap Pertandingan

Saat ini, Lionel Messi tertinggal 28 gol di belakang Cristiano Ronaldo. Ronaldo telah mencetak 700 gol dari 974 pertandingan di semua kompetisi. Sementara Messi telah mengemas 672 gol dari 828 pertandingan untuk Barcelona dan Argentina.

Messi rata-rata mencetak 0,81 gol per pertandingan. Sementara Ronaldo memiliki rata-rata sedikit lebih rendah, yakni 0,72 gol per pertandingan.

Tetapi saat bermain dengan tim nasional, penyerang asal Portugal lebih unggul ketimbang Mess dengan rasio 0,59 gol per laga. Sementara Messi rata-rata 0,5 gol per pertandingan untuk Argentina.

Namun, Messi berada di posisi yang jauh lebih unggul di level klub, yakni 0,87 gol per laga. Sementara Ronaldo mencatat rasio 0,75 gol per pertandingan. Karena rasio gol per pertandingan yang lebih baik, banyak pihak meyakini Messi akan mengakhiri kariernya dengan catatan gol yang lebih banyak daripada Ronaldo.

Di Eropa juga, catatan Messi lebih bagus dari Ronaldo. Terlepas dari kenyataan Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions UEFA, Messi lebih unggul dalam rasio gol per pertandingan. Messi mencatat 0,82 gol per laga, dibandingkan 0,75 gol Ronaldo per pertandingan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Multiple Bola