Borneo FC Menghancurkan Keperkasaan Bali United dengan Setengah Lusin Gol

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 18 Okt 2019, 20:32 WIB
Borneo FC Vs Bali United

Samarinda - Borneo FC berpesta gol saat menjamu Bali United pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. Tim berjuluk Pesut Etam itu menang dengan selisih setengah lusin gol di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10/2019) malam WIB.

Borneo FC membuka keunggulan pada menit ke-34. Adalah Lerby Eliandry, yang mampu menggetarkan gawang Bali United, setelah menerima umpan Terens Puhiri.

Renan Silva menggandakan keunggulan Borneo FC pada menit ke-55. Umpan dari Lerby sukses dimanfaatkannya untuk mengekor gawang lawan.

Margin keunggulan Bali United semakin menjauh pada menit ke-60. Kerja samanya dengan Renan Silva berhasil berbuah gol ketiga untuk Borneo FC.

Bali United kian menjadi bulan-bulanan tuan rumah setelah kebobolan gol keempat. Tendangan Renan pada menit ke-75 memperdaya kiper Wawan Hendrawan.

Rival Lastori semakin menambah penderitaan Bali United. Berhasil mencuri bola dari Dias Angga, pemain bernomor punggung 11 ini sukses mengecoh Wawan. Borneo FC berpesta lima gol hingga menit ke-85.

Setengah lusin gol bersarang di gawang Bali United setelah Terens mencetak gol keduanya pada menit ke-89. Berawal dari umpan Renan, pemain berusia 22 tahun itu berhasil lolos dari jebakan offside untuk menaklukkan Wawan.

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Borneo FC menggelontorkan enam gol ke gawang Bali United dan mengakhiri 12 partai tanpa kekalahan tim tamu.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Susunan Pemain

Bali United
Skuat Bali United di Shopee Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu (k); Wildansyah, Javlon Guseynov, Juan Alsina, Nurdiansyah (b); Makarius Suruan, Terens Puhiri, Sultan Samma (t); Renan Silva, M. Sihran, Lerby Eliandry (d)

Pelatih: Mario Gomez

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (k); Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, I Made Andhika, Ricky Fajrin (b); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (t); Fahmi Al-Ayyubi, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (d)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyasa / Editor Wiwig Prayugi, Published 18/10/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia