Sukses

De Gea Cedera, MU Bisa Andalkan Romero

James percaya bahwa kehadiran Sergio Romero di MU secara tidak langsung memberikan dampak kepada David De Gea.

Liputan6.com, Manchester - Pada tengah pekan kemarin, MU mendapatkan sebuah kabar buruk. Kiper andalan mereka, David De Gea mendapatkan cedera saat membela Timnas Spanyol di ajang Kualifikasi Euro 2020.

Cedera yang dialami De Gea dinilai bakal mengganggu performa MU. Belum lagi pada akhir pekan nanti mereka akan berhadapan dengan Liverpool yang notabene pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Namun eks kiper Liverpool, David James percaya Sergio Romero lebih dari cukup untuk menggantikan De Gea.

"Saya sudah menganalisis dia [Romero] dan dia sama bagusnya dengan Ederson dan Alisson saat menggunakan kaki kiri dan kaki kanannya," ujar James kepada Goal International.

"David De Gea tentu merupakan kiper terbaik saat ini dalam urusan menggunakan kaki. Namun saya benar-benar terkesan dengan Romero, karena kiper ini benar-benar sangat bagus dalam menggunakan kaki-kakinya."

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak

James percaya bahwa kehadiran Sergio Romero di MU secara tidak langsung memberikan dampak kepada David De Gea.

Ia percaya kiper asal Argentina itu membuat De Gea semakin terpacu dalam berlatih, karena ada kiper bagus yang siap merebut tempatnya jika ia lengah.

"Sejak ia datang, saya melihat perkembangan pada diri De Gea. Ketika ada dua kiper bagus yang berlatih dengan konsisten setiap hari, maka mereka akan saling mempengaruhi dan mengambil hal-hal positif dari pemain lainnya," ia menambahkan.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus, published 18/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net