Barcelona Ngotot Ingin Lawan Real Madrid di Camp Nou

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Okt 2019, 21:20 WIB
Barcelona Taklukan Perlawanan Real Madrid

Barcelona - Duel Barcelona Vs Real Madrid edisi perdana pada musim ini akan digelar pada pekan ke-10 La Liga Spanyol, Sabtu (26/10/2019) malam WIB. Namun, sejauh ini belum ada kepastian apakah laga tersebut masih bisa digelar sesuai jadwal atau tidak.

Sebab, saat ini situasi politik di Catalunya tengah memanas. Bakal ada protes besar-besaran dan aksi pemogokan yang dilakukan oleh publik di Catalan. Mereka protes pada keputusan Mahkamah Agung Spanyol.

Sebelumnya, Mahkamah Agung Spanyol menjatuhkan hukuman penjara kepada sembilan aktivis pro kemerdekaan Catalunya. Mereka mendapat hukuman antara sembilan hingga 13 tahun penjara. Hukuman itu pun ditentang keras oleh publik Catalan.

Barcelona sudah sejak lama menjadi representasi jati diri warga Catalan. Laga Los Cules di Camp Nou kerap kali menjadi panggung disuarakannya gerakannya Catalan merdeka.

Bahkan, sejumlah pemain El Barca ada yang mendukung Catalunya merdeka. Aksi protes dikhawatirkan akan kembali terjadi saat menghadapi El Real.

Situasi politik di Catalunya yang semakin memanas membuat laga Barcelona versus Real Madrid akan dijadwal ulang, dan berlangsung di tempat lain.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Tak Setuju

Barcelona Taklukan Perlawanan Real Madrid
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde lakukan protes pada laga semfinal Copa Del Rey yang berlangsung di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (28/2). Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)

Ernesto Valverde menegaskan tak setujuh dengan perubahan jadwal dan lokasi pertandingan El Clasico. Valverde meminta pertandingan tetap berjalan sesuai rencana yang telah ditentukan.

"Sudah banyak yang dibicarakan tentang laga ini. Memang benar ada proposal untuk mengubah jadwal pertandingan, tetapi kami tidak mendukungnya karena kami bermain (tandang di markas Galatasaray) pada Rabu sebelumnya," ujar Valverde.

"Masih ada sembilan hari lagi sampai pertandingan. Kita harus menghormati jadwal pertandingan dan juga para penggemar," lanjutnya.

"Dalam keadaan normal kami akan bermain di kandang sendiri. Mereka mengantisipasi keadaan yang berbeda, dan sementara kami tahu pekan ini telah di luar kebiasaan, kami berharap dapat memainkan pertandingan di Camp Nou. Itulah yang ingin kami lakukan," tambah Ernesto Valverde.

Sumber: Euronews

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki H, editor Wiwig P, published 18/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓