Sukses

Krisis Lini Belakang, 3 Bek Ini Masuk Daftar Beli Manchester City Januari Nanti

Sejumlah bek Manchester City menderita cedera musim ini, sehingga The Citizens dinilai perlu mendatangkan pemain anyar untuk lini belakang.

Manchester - Manchester City sedang mengalami periode yang cukup sulit dalam mempertahankan gelar Premier League musim ini. Tertinggal delapan poin dari Liverpool sang pemuncak klasemen sementara mengindikasikan ada yang tidak beres di kubu Manchester Biru.

Lini pertahanan menjadi salah satu area yang mendapatkan sorotan tajam. Sejauh ini, John Stones dan kawan-kawan sudah kebobolan sebanyak sembilan kali dari delapan laga di Premier League, sedikit lebih buruk dari rival sekotanya, Manchester United.

Catatan ini berbanding terbalik dengan torehan gol yang berhasil mereka lesakkan. Sebanyak 27 gol berhasil diceploskan oleh barisan penyerangan City hingga pekan ke-8 Premier League 2019/2020, tujuh gol lebih banyak ketimbang Liverpool.

Area belakang Manchester City sebetulnya bisa dikatakan mewah meski ditinggal Vincent Kompany ke Anderlecht sebagai pemain merangkap manajer. Sayangnya, beberapa pemain kunci tengah mengalami permasalahan teknis dan non-teknis.

Stones dan Aymeric Laporte misalnya, masih dibekap cedera dan belum diketahui secara pasti kapan bisa kembali bermain. Sementara Nicolas Otamendi dikabarkan ingin hengkang karena kalah bersaing di tempat utama.

Sebetulnya cederanya Stones dan Laporte bisa dimanfaatkan Otamendi untuk mencuri perhatian manajer Pep Guardiola. Sayang, duetnya bersama 'bek dadakan' Fernandinho belum benar-benar padu.

Krisis bek tengah wajib direspons Guardiola sesegera mungkin. Siapa saja bek tengah yang perlu didatangkan ke Manchester City di musim dingin ini? Berikut tiga nama bek tengah yang perlu didatangkan ke Manchester City musim dingin ini yang disadur dari Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano pernah dikaitkan kepindahannya ke Manchester City pada bursa transfer sebelumnya. Namun, Upamecano lebih memilih untuk bertahan di Red Bull Arena bersama RB Leipzig.

Bek asal Prancis tersebut telah menjadi andalan bagi RB Leipzig. Upamecano mempunyai kemampuan dalam membaca permainan lawan memiliki duel udara yang cukup bagus. Kecepatan dalam pengambilan keputusan membuat Upamecano bakal cocok dengan sistem yang diterapkan Guardiola di Manchester City, mirip dengan gaya bermain Kompany.

3 dari 4 halaman

Milan Skiniar

Milan Skiniar adalah salah satu bek top di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Kehadirannya membuat lini pertahanan Inter Milan lebih tangguh. Terbukti, hanya empat gol yang bersarang di gawang Inter Milan dalam tujuh pekan Serie A musim ini.

Bek Slovakia tersebut memiliki ketenangan dalam menghadapi serangan dan kerap unggul dalam melakukan duel udara. Skiniar akan menjadi pasangan yang sepadan bagi Laporte atau Stones di lini pertahanan Manchester City.

Skiniar dinilai lebih matang ketimbang Laporte dan Stones. Selain ketenangan dan kematangan, ia juga memiliki kecepatan di atas rata-rata bek tengah sehingga bisa beradu cepat dengan striker lawan yang lincah serta gesit.

4 dari 4 halaman

Ruben Dias

Ruben Dias kerap dikaitkan kepindahannnya ke rival sekota The Citizens, Manchester United. Namun, The Red Devils lebih memilih untuk membeli Harry Maguire ketimbang bek muda Portugal tersebut.

Ruben Dias telah menjadi andalan bagi pertahanan Benfica dalam beberapa musim terakhir. Dias telah tumbuh untuk menjadi bek yang tangguh di masa depan.

Bek muda Benfica tersebut cukup tenang dalam menghadapi serangan tim lawan serta disiplin dalam melakukan penjagaan. Hal tersebut membuat Dias cukup ideal menlengkapi lini pertahanan Manchester City. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Tegar Juel/Gregah Nurikhsani, published 18/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.