Sukses

Gattuso Pernah Nyaris Boyong Ribery ke AC Milan

Winger gaek asal Prancis, Franck Ribery kini bersinar bersama Fiorentina, padahal AC Milan pernah punya kesempatan merekrutnya di masa lalu.

Liputan6.com, Milan - Sebelum mundur dari jabatannya sebagai pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso ternyata sudah memiliki daftar pemain incarannya di bursa transfer musim panas. Salah satunya adalah Franck Ribery.

Saat ini, Ribery sedang berpentas di Serie A bersama Fiorentina. Ia direkrut secara gratis dari Bayern Munchen menyusul kontraknya yang berakhir pada akhir bulan Juni kemarin.

Dengan umurnya yang sudah uzur, pemain asal Prancis tersebut diyakini tidak akan memberikan dampak besar terhadap La Viola. Namun yang terjadi malah sebaliknya, Ribery bermain moncer dalam beberapa laga terakhir.

Ia sudah membukukan satu assist dan dua gol dari tujuh penampilannya di Serie A musim ini. Salah satu golnya bahkan lahir saat bertemu Milan akhir September lalu, di mana Fiorentina berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Kekalahan atas Fiorentina tersebut diyakini sebagai alasan mengapa AC Milan memecat Marco Giampaolo. Bahkan kemenangan atas Genoa, yang terjadi satu pekan setelahnya, tidak membuat mantan nahkoda Sampdoria itu dipertahankan.

Kemudian, Rossoneri mengangkat Stefano Pioli yang bahkan terhitung gagal pada musim terakhirnya bersama Fiorentina. Keputusan itu lantas mendapatkan kritikan dari salah seorang mantan pemain berdarah Italia, Massimo Brambati.

"Saya masih tidak paham kenapa AC Milan mengambil jalan yang jauh ini dengan Marco Giampaolo hanya untuk mendapatkan Stefano Pioli," ujar Brambati kepada TMW Radio.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ide Jelas

Menurut Brambati, seharusnya AC Milan coba meyakinkan Gattuso untuk bertahan. Sebab sosok yang pernah menyumbangkan banyak gelar untuk Rossoneri tersebut sudah memiliki ide jelas.

"Lebih baik bertahan dengan Gattuso dan mengikuti idenya, sebab dalam pertemuan dia telah meminta untuk membeli tiga pemain berpengalaman, termasuk dua di antaranya berstatus bebas transfer," lanjutnya.

"Gattuso telah meminta RIbery sebagai salah satu nama, yang kemudian direkrut Fiorentina oleh Luca Toni dan sedang bermain dengan baik di sana. Sebaliknya, Milan menolak Gattuso dan semua proposalnya," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Minim Pengalaman

Rekrutan Milan pada bursa transfer musim panas lalu didominasi oleh sosok muda yang minim pengalaman. Hanya ada dua dari enam pemain anyar Rossoneri yang berusia lebih dari 25 tahun, yakni Rade Krunic dan Ante Rebic.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 18/10/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.