Sukses

Manajer Arsenal Bantah 'Asingkan' Ozil

Ozil baru dua kali bermain dalam 11 pertandingan Arsenal musim ini. Pemain 31 tahun itu cuma merasakan 142 menit bermain.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, membantah tuduhan dirinya mengasingkan Mesut Ozil. Menurut dia, pemain asal Jerman itu masih penting untuk timnya.

Ozil baru dua kali bermain dalam 11 pertandingan Arsenal musim ini. Pemain 31 tahun itu cuma merasakan 142 menit bermain.

Masa depan sang pemain pun jadi tak jelas. Meski demikian, Emery memastikan, Ozil akan dapat kesempatan masuk tim utama lagi.

"Awal musim ini sulit bagi Ozil. Dia bekerja dengan baik di pramusim dan dia bermain di beberapa pertandingan. Tapi kemudian ada insiden bersama Sead Kolasinac yang menghentikannya," kata Emery di Soccerway.

“Setelah itu dia sakit selama satu minggu dan kemudian dia kehilangan banyak latihan untuk menjaga kebugarannya. Tetapi dalam dua hingga tiga minggu terakhir dia membaik bersama kami dalam latihan Arsenal dan saya pikir itu bagus."

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Butuh Ozil

Emery mengaku tak pernah mengasingkan Ozil.

“Saya tidak menutup kemungkinan baginya untuk bermain. Saya ingin dia baik-baik saja dan siap dengan yang tersedia untuk latihan dan memberi kami perasaan yang baik setiap hari, lalu dia bisa bermain. Ide saya adalah menggunakan setiap pemain dan dia adalah satunya."

“Ozil bisa membantu kami. Dia memiliki keterampilan dan kualitas yang sangat besar yang akan kami butuhkan di pertandingan berikutnya. Saya senang sekarang bagaimana dia berkembang dan berlatih setiap hari,” Emery menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ozil

Ozil sendiri sudah membela Arsenal sejak 2013. Ia mencatatkan 233 penampilan di semua kompetisi dengan 43 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.