Sukses

Soal Kontrol Bola, Kiper MU Tak Kalah dari Alisson

MU bakal mengandalkan Romero saat jumpa Liverpool di Old Trafford, akhir pekan nanti. Ia menggantikan posisi David de Gea yang mengalami cedera saat memperkuat Spanyol.

Liputan6.com, Manchester - Mantan kiper Timnas Inggris, David James, memberikan pujian kepada penjaga gawang Manchester United (MU), Sergio Romero. Menurut dia, kontrok bola kiper asal Argentina itu tak kalah dari Alisson Becker (Liverpool).

MU bakal mengandalkan Romero saat jumpa Liverpool di Old Trafford, akhir pekan nanti. Ia menggantikan posisi David de Gea yang mengalami cedera saat memperkuat Spanyol.

Menurut James, Romero adalah kiper yang bagus, terutama dalam kontrol bola. Mantan kiper Sampdoria itu berani mengendalikan bola dengan kakinya dan ikut membangun serangan MU.

“Saya sudah menganalisis Romero dan ada beberapa kiper top yang menempatkan bola di di area umum. Tapi dia juga sebagus Ederson dan Alisson menggunakan kaki kiri dan kanannya,” kata James di Soccerway.

“David de Gea, tentu saja, nomor satu, tetapi saya melihat Romero ketika MU membelinya dan saya kagum pada betapa bagusnya pria itu dengan kakinya. Kemudian saya melihat peningkatan dalam De Gea."

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Positif

Menurut James, persaingan antara Romero dan De Gea di MU sangat positif.

"Apa yang cenderung Anda temukan adalah ketika Anda memiliki dua kiper atau dua pemain berlatih satu sama lain setiap hari, Anda mulai mengambil kebiasaan positif dari pemain lain," James menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Romero

Romero sendiri sudah membela MU dalam tujuh pertandingan musim ini. Ia juga mencatatkan enam clean sheet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sergio Romero