Jelang Kontrak Habis, Cavani Masih Krusial Untuk PSG

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 18 Okt 2019, 08:40 WIB
Liga Champions

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menegaskan Edinson Cavani masih merupakan sosok penting. Di mata dia, pemain asal Uruguay itu punya peran krusial di internal tim.

Cavani telah membela PSG sejak 2013. Ia mencatatkan 284 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 195 gol. Mantan pemain Napoli itu juga menyumbangkan 18 gelar bergengsi.

Kontrak Cavani dengan PSG akan habis musim ini. Hingga kini, belum ada tanda-tanda ia akan memperpanjangnya. Selain itu, pemain 32 tahun tersebut juga terus dihubungkan dengan Juventus.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan hal-hal seperti itu. Saya yakin Edi berbicara dengan klub. Dia tahu ini klubnya," kata Tuchel di Soccerway.

"Saya tidak tahu ide-ide Edi saat ini. Saya mengandalkan Edi 100 persen musim ini. Dia sudah absen selama beberapa minggu dan hal utama bagi saya adalah mendorong Edi di lapangan, jadi kami memiliki Edi yang di puncak penampilan untuk PSG."

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Selalu Komunikasi

Edinson Cavani, PSG
(AP/Christophe Ena)

Tuchel juga mengaku selalu berkomunikasi dengan Cavani.

"Dia pencetak gol terbanyak untuk klub. Edi sangat penting. Dia berada di grup dengan lima pemain yang selalu saya ajak bicara, untuk memiliki pendapat dari mereka tentang semua hal. Dia penting di ruang ganti dan lapangan," Tuchel menambahkan.

3 of 3

Statistik Cavani

Cavani sendiri sudah membela PSG dalam empat pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan dua gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by