Daripada Madrid, Eriksen Lebih Cocok Gabung Munchen

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 18 Okt 2019, 08:30 WIB
Tottenham Hotspur v Manchester United

Liputan6.com, London - Mantan pemain Denmark, Stig Tofting, menilai playmaker Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, lebih cocok merapat ke Bayern Munchen daripada Real Madrid. Mengapa demikian? 

Kontrak Eriksen dengan Tottenham akan habis musim ini. Pemain asal Denmark itu sudah menyatakan ingin pindah dan mencari tantangan di klub lain.

Madrid sudah lama dihubungkan dengan pemain 27 tahun itu. Kini, Munchen juga dilaporkan tertarik dengannya. Menurut Tofting, Eriksen lebih cocok merapat ke Allianz Arena daripada Santiago Bernabeu.

"Saya lebih suka melihat Christian di Munchen. Untuk Madrid, dia harus menjual banyak jersey dan dia bukan bocah yang glamor. Di Madrid, seorang pria yang kuat duduk di kalkulator berpikir: 'Berapa harga Eriksen dan berapa banyak jersey yang bisa dia jual?'," kata Tofting kepada Sport 1.

"Christian bukan superstar besar, dia tidak ingin menjadi pusat perhatian, dia bukan Paul Pogba. Dia sangat tertutup dan rendah hati. Dia membiarkan kakinya berbicara. Jadi, dia lebih cocok ke Munchen."

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Pemain Terbaik Denmark

Christian Eriksen
(Adrian DENNIS / AFP)

Di mata Tofting, Eriksen adalah pemain terbaik Denmark saat ini.

"Bagi saya, Christian saat ini adalah pemain Denmark terbaik di dunia dan dia adalah talenta terbesar di Denmark sejak era Michael Laudrup berakhir. Bahkan jika dia tidak memiliki hari yang baik, dia masih bermain di level tinggi, seperti yang telah berulang kali dia tunjukkan di Tottenham."

"Dia tidak bebas di kepala sekarang, tetapi jika Madrid berurusan dengan Anda, itu berdampak sesuatu kepada pemain. Saya pikir dia harus memilih Munchen," Tofting menambahkan.

3 of 3

Statistik Eriksen

Eriksen sendiri sudah membela Tottenham dalam 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Ia juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by