Prediksi Borneo FC Vs Bali United: Tekad Balas Kekalahan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 18 Okt 2019, 10:35 WIB
Borneo FC Vs Bali United

Samarinda - Borneo FC akan menjamu Bali United pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10/2019).

Saat ini, Borneo FC berada di peringkat ke-4. Tim beralias Pesut Etam itu mengumpulkan 34 poin dari 21 pertandingan.

Adapun, Bali United sendirian di puncak klasemen. Armada Stefano Cugurra Teco yang membukukan 48 poin dari 20 laga, unggul sepuluh angka dari pesaing terdekatnya, Madura United.

Borneo FC mengusung misi balas dendam terhadap Bali United. Pasalnya, pada putaran pertama lalu, Pesut Etam kalah 1-2 dari Bali United.

"Kami harus fokus pada tim sendiri, bukan pada kekuatan lawan. Posisi kami saat ini membuat orang lain ingin mengalahkan. Jadi kami harus terus berkembang jika tidak ingin tergeser dari papan atas sekarang," ujar pelatih Borneo FC, Mario Gomez dinukil dari laman klub.

"Tidak ada yang menyangka dengan apa yang kami dapatkan selama ini sebelumnya. Tapi, tim ini selalu memberikan lebih dalam latihan dan pertandingan, sampai akhirnya kami bisa seperti sekarang. Tapi yang harus diketahui, mempertahankan bakal sulit, jadi pemain harus terus berkembang di setiap latihan dan pertandingan," tutur arsitek asal Argentina itu.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Bali United Diuntungkan Jeda Internasional

Bali United
Skuat Bali United di Shopee Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku timnya diuntungkan dengan jeda internasional pada 7-15 Oktober 2019. Alhasil, kondisi fisik para pemainnya kini semakin prima.

"Setelah jeda Liga 1 2019, saya pikir kami punya waktu yang cukup untuk melakukan persiapan. Semua pemain benar-benar kerja keras saat latihan. Saya rasa kedua tim baik kami maupun Borneo FC ingin menang dalam pertandingan. Semoga saja wasit bisa memimpin dengan baik sehingga membuat pertandingan menjadi menarik untuk disaksikan," kata Teco.

"Ya, memang ketika pertemuan pertama di kandang kami saya melihat kedua tim sama-sama main bagus dan menjadikan pertandingan berjalan seru. Memang kami bisa menang, tapi Borneo FC juga tampil bagus. Saya sadar Borneo FC sebagai tuan rumah pasti ingin menang. Tapi kami juga datang ke sini juga ingin kerja keras untuk dapat hasil positif," imbuhnya.

Untuk menghadapi Borneo FC, Teco masih mempertimbangkan untuk memainkan empat pemain yang baru kembali dari Timnas Indonesia meliputi Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

"Mengenai pemain yang baru bergabung dari Timnas Indonesia, kami akan pantau kondisi mereka di sesi latihan terakhir. Mereka memang belum sempat latihan sejak kembali dari Timnas Indonesia. Kami akan lihat kondisi mereka seperti apa, setelah itu baru bisa menentukan siapa saja yang akan bermain," jelas eks pelatih Persija Jakarta itu.

3 of 3

Prakiraan Susunan Pemain

Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Borneo FC
Gelandang Borneo FC, Renan Silva, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (22/9/2019). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (k); Javlon Guseynov, Juan Alsina, Wildansyah, Nur Diansyah (b); Makarius Suruan, Sultan Samma, Renan Silva (t); Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Matias Conti (d)

Pelatih: Mario Gomez

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (k); Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, I Made Andhika Wijaya, Michael Orah (b); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (t); Yabes Roni, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (d)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Gregah Nurikhsani, published 18/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓
Perpisahan Jorge Lorenzo dengan Para Pembalap MotoGP